Top 5 SuaraJogja: Polisi Gowes Meninggal, Jenazah Covid-19 Diambil Paksa

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Top 5 SuaraJogja: Polisi Gowes Meninggal, Jenazah Covid-19 Diambil Paksa
Ilustrasi sepeda. [Shutterstock]

Di sisi lain, seorang emak-emak pesepeda dicemooh warganet gara-gara tak taat aturan.

SuaraJogja.id - Di tengah kegiatan bersepeda, seorang polisi di Sleman tiba-tiba lemas lalu meninggal dunia. Peristiwa memilukan juga terjadi di Ambon, di mana petugas RS tiba-tiba dikeroyok dan jenazah Covid-19 yang mereka angkut diambil paksa sekelompok orang.

Sementara itu, seorang warga Sleman terpaksa kehilangan perhiasan belasan juta karena lupa mengunci pintu. Di sisi lain, seorang emak-emak pesepeda dicemooh warganet gara-gara tak taat aturan.

Tak kalah mencuri perhatian, temuan paku berkarat di mangkuk soto hebohkan media sosial. Berikut SuaraJogja.id merangkum lima berita teratas pada Minggu (28/6/2020) kemarin:

1. Fakta Polisi Meninggal Saat Gowes, Baru Berjalan 1 Kilometer dari Rumah

Top 5 SuaraJogja: Polisi Gowes Meninggal, Jenazah Covid-19 Diambil Paksa - 1

Kapolsek Turi, AKP Catur Widodo menyebut, salah satu anggotanya yang meninggal dunia saat gowes di wilayah Dusun Ngeblak, Desa Bangunkerto, Kecamatan Turi, Sleman baru berjalan sekitar 1 kilometer dari rumahnya. Korban yang bernama Aiptu Sutriyanta (54) meninggal diduga karena kelelahan.

"Korban sempat berjalan 1 kilometer dari rumahnya di Jaragan, Bangunkerto, Turi. Namun sampai di dekat rumah warga itu, dia lemas dan ambruk," jelas Catur dikonfirmasi wartawan, Minggu (28/6/2020).

Baca selengkapnya

2. Bawa Jenazah Covid-19, Petugas Rumah Sakit Dikeroyok Sekelompok Orang

Top 5 SuaraJogja: Polisi Gowes Meninggal, Jenazah Covid-19 Diambil Paksa - 2

Kejadian tak terduga menimpa petugas RSUD dr M. Haulussy, Ambon. Sejumlah orang melakukan aksi pengeroyokan lalu mengambil paksa jenazah yang akan dimakamkan menggunakan penanganan virus COVID-19.

Pascainsiden tersebut Polresta Pulau Ambon menangkap sebanyak 8 orang. Dari hasil pemeriksaan, mereka kemudian ditetapkan sebagai tersangka.

Baca selengkapnya

3. Usai Bakso Diludahi, Netizen Temukan Paku Berkarat di Mangkok Soto

Top 5 SuaraJogja: Polisi Gowes Meninggal, Jenazah Covid-19 Diambil Paksa - 3

Beberapa waktu lalu beredar sebuah video pedagang bakso cuangki yang meludahi dagangannya. Belakangan, netizen mengungkapkan pengalaman tak jauh beda, di antaranya mengaku ada bebek yang dijilati sebagai syarat agar laris.

Lelaki berinisial WS (21) yang diduga meludahi dagangan bakso cuankinya beberapa waktu lalu akhirnya ditangkap Polsek Kembangan.

Baca selengkapnya

4. Lupa Kunci Pintu, Perhiasan Muhadi Senilai Rp16,5 Juta Raib Digasak Maling

Top 5 SuaraJogja: Polisi Gowes Meninggal, Jenazah Covid-19 Diambil Paksa - 4

Diduga karena lupa mengunci pintu rumah, seorang warga yang tinggal di Jalan Wahid Hasyim no 15, Pringgolayan, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, kehilangan barang berharga senilai Rp16,5 juta. Korban yang bernama Muhadi (54) tersebut menjadi korban pencurian pada Selasa (23/6/2020).

Kapolsek Depok Timur, Kompol Suhadi menjelaskan bahwa petugas kepolisian mendapat laporan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca selengkapnya

5. Emak-emak Unggah Foto Selfie Saat Gowes, Warganet Beri Sindiran Menohok

Top 5 SuaraJogja: Polisi Gowes Meninggal, Jenazah Covid-19 Diambil Paksa - 5

Meski tidak berkaitan, saat pandemi virus corona merebak, aktivitas pesepeda di Yogyakarta juga semakin meningkat. Kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat nampaknya semakin nampak saat wabah.

Meski begitu, adanya sejumlah oknum pesepeda yang melanggar lalu lintas membuat wajah para goweser dicibir warganet di beberapa media sosial.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS