Emak-emak Unggah Foto Selfie Saat Gowes, Warganet Beri Sindiran Menohok

M Nurhadi
Emak-emak Unggah Foto Selfie Saat Gowes, Warganet Beri Sindiran Menohok
Ilustrasi perempuan berfoto selfie. (Shutterstock)

Unggahan tersebut menuai berbagai kritikan dari warganet.

SuaraJogja.id - Meski tidak berkaitan, saat pandemi virus corona merebak, aktivitas pesepeda di Yogyakarta juga semakin meningkat. Kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat nampaknya semakin nampak saat wabah.

Meski begitu, adanya sejumlah oknum pesepeda yang melanggar lalu lintas membuat wajah para goweser dicibir warganet di beberapa media sosial.

Seperti yang baru-baru ini terjadi di salah satu Grup Facebook terkemuka masyarakat Yogyakarta. Dalam unggahan tersebut, seorang perempuan mengunggah foto dirinya sedang berswafoto saat gowes.

"Panas. Leren dsek ro nunggu koncone," tulis akun Siti Arum Ndalu dengan pose selfie berlatar belakang sepeda yang ia gunakan.

(Facebook/ICJ)
(Facebook/ICJ)

Tak membutuhkan waktu lama, unggahan tersebut segera mendapatkan cukup banyak komentar dan like dari warganet. Sebagian besar dari mereka menyoroti unggahan yang dianggap berbahaya tersebut. Alasannya, mereka menganggap sebaiknya di rumah saja bila gowes hanya untuk berswafoto saja.

"kalo mau alay jangan terlalu mepet di jalan yu, ntar kesampluk kendaraan berbahaya, sendekkan saja sepedanya di enggok-enggokan yang aman," Widi Januar Atmodjo.

BEberapa warganet yang lain menyebut tidak seharusnya pengunggah mengunggah gambar di grup tersebut. Menurutnya, lebih baik foto pribadi diunggah di akun pribadi.

"Kalo update status di beranda sendiri aja. Kalo share info penting di grup, kaya gini menuhi beranda," ujar Kevin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS