Dikira Mau Menilang, Polisi di Jogja Ini Justru Lakukan Hal Tak terduga

M Nurhadi
Dikira Mau Menilang, Polisi di Jogja Ini Justru Lakukan Hal Tak terduga
Polisi bersihkan jalan (Facebook)

"Semangat pak pol, sehat selalu, smoga bisa menjadi contoh baik buat yg lain," ujar Menik Patria.

SuaraJogja.id - Sebuah potret petugas kepolisian viral di media sosial Facebook lantaran sempat membuat masyarakat kaget. Diunggah oleh akun Bagus Naj Nau, ia membagikan foto polisi yang terlihat sedang membersihkan jalan.

Petugas kepolisian yang membersihkan jalan di daerah ringroad Gatak Tamantirto tersebut disinyalir sedang menyingkirkan tebu yang berserakan di jalanan.

"Lewat ringroad td malam di gatak tamantirto. Ada pak polisi..mak..tratap. Tak kira ada operasi.... Eh ternyata pak polisi lagi nyapu jalan bersihin tebu yg berserakan..sehat terus ngih pak polisi," ujar pengunggah dalam postingannya.

Foto tersebut mendapatkan cukup banyak respon yang positif dari warganet di Facebook. Sebagian besar netizen memuji petugas polisi yang mau turun tangan saat melihat ada hal yang membahayakan di jalan raya.

Tebu-tebu tersebut, bisa dibiarkan berserakan di jalanan bisa memberikan dampak yang membahayakan pada pengguna jalan. Terlebih, bagi pengguna sepeda motor.

" Bravo buat pak polisi.....dan lebih tegas lagi kalo truk bawa muatan melebihi kapasitas....dan membahayakan pengguna jalan....srperti sering liat bawa tebu berserakan....TILANG saja pak," tulis Koko Penggemar Apem.

Banyak warganet yang meminta semua petugas polisi bisa meniru apa yang dilakukan petugas tersebut. Mereka bahkan tak keberatan agar polisi itu bisaterus melakukan kebaikan tanpa embel-embel jabatan.

"Semangat pak pol, sehat selalu, smoga bisa menjadi contoh baik buat yg lain," ujar Menik Patria.

Unggahan lihat di sini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS