Indeks Terpopuler News Lifestyle

Paslon Noto Tambah Dukungan di Pilkada Bantul, Kini Giliran dari Ibu-Ibu

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Jum'at, 07 Agustus 2020 | 14:43 WIB

Paslon Noto Tambah Dukungan di Pilkada Bantul, Kini Giliran dari Ibu-Ibu
Deklarasi dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Suharsono-Totok Sudarto (Noto) oleh Perempuan Kusuma Noto, di Pendopo Sewon, Bantul, Jumat (7/8/2020). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Menurut Suharsono, perempuan mempunyai peran yang besar untuk bisa membantu kepemimpinannya saat terpilih kelak.

SuaraJogja.id - Dukungan kepada pasangan Suharsono-Totok Sudarto (Noto) di Pilkada Bantul tahun ini kembali bertambah. Kali ini dukungan itu datang dari kumpulan organisasi perempuan di Bantul yang menamakan diri mereka Perempuan Kusuma Noto.

Deklarasi dukungan itu diselenggarakan di pendopo rumah Suharsono yang beralamat di Sewon, Bantul, Jumat (7/8/2020). Acara itu dihadiri langsung oleh calon bupati Bantul petahana Suharsono dan calon  wakil bupati Totok Sudarto, bersama dengan 25 orang perwakilan organisasi perempuan di Bantul.

“Dalam deklarasi ini terdiri dari organisasi perempuan dari lima partai pendukung, masih ditambah dengan 20 organisasi perempuan yang bergerak di bidang kemasyarakatan," kata Ketua Perempuan Kusuma Noto Anis Lestari ketika ditemui awak media seusai acara deklarasi.

Anis mengatakan, pihaknya siap berjuang menghantarkan pasangan Noto untuk memenangkan Pilkada Bantul ini. Nantinya setiap anggota akan langsung ikut merambah setiap sudut masyarakat di Kabupaten Bantul dalam menghimpun tambahan dukungan kepada pasangan Noto.

Ditegaskan Anis, kaum perempuan dari perwakilan lima partai pendukung, yakni Gerindra, Nasdem, Golkar, PKS, dan PPP, akan bergotong-royong menciptakan sinergi yang positif bagi pasangan Noto. Pihaknya akan memastikan, kadernya turun ke bawah khuususnya untuk mengakomodir lansia, difabel, dan perempuan marginal yang ada di Bantul.

"Kita akan berikan wawasan untuk memilih pemimpin yang baik dan bijaksana, terutama yang bisa merata seperti Bapak Suharsono karena memang selama dipimpin beliau, pembangunan di Bantul maju pesat dan bisa dirasakan masyarakat Bantul," ujarnya.

Ketua DPC Nasdem Bantul Bibit Rustamta mengatakan bahwa deklarasi ini menjadi sangat penting, melihat mayoritas pemilih di Bantul adalah perempuan. Ia berharap, lebih dari 60 persen suara dari kaum perempuan bisa masuk ke pasangan Noto.

"Perempuan Kusuma Noto jangan hanya berhenti sekarang untuk memenangkan, tapi setelah beliau dilantik harus tetap eksis dalam menyuarakan masyarakat, khususnya kaum perempuan," tutur Bibit.

Dikatakan Bibit, Perempuan Kusuma Noto juga, paling tidak, harus bisa menyuarakan kepentingan perempuan untuk masuk dalam visi misi bupati ke depan. Dengan begitu harapannya, program yang selama ini belum optimal bisa lebih terwadahi.

Sementara itu, Suharsono sendiri mengaku sangat berterima kasih atas dukungan dari kaum perempuan yang ada di Bantul tersebut. Menurutnya, perempuan mempunyai peran yang besar untuk bisa membantu kepemimpinannya saat terpilih kelak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait