Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pakai Drone dan Jetski, Pencarian 5 Korban di Pantai Goa Cemara Nihil

Chandra Iswinarno | Hiskia Andika Weadcaksana Jum'at, 07 Agustus 2020 | 22:24 WIB

Pakai Drone dan Jetski, Pencarian 5 Korban di Pantai Goa Cemara Nihil
Petugas Tim SAR Gabungan saat berupaya melakukan pencarian korban terseret ombak di Pantai Goa Cemara, Dukuh Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Jumat (7/8/2020). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Pencarian selanjutnya akan dilaksanakan pada esok hari.

SuaraJogja.id - Upaya Tim SAR Gabungan dalam pencarian hari kedua terhadap lima orang yang hilang terseret ombak di Pantai Goa Cemara di Dukuh Patihan, Desa Gadingsari,  Kecamatan Sanden, Bantul, belum membuahkan hasil.

Pencarian selanjutnya akan dilaksanakan pada esok hari.

Kasubsi Operasi kantor Basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso, mengatakan pencarian hari kedua ini melibatkan hampir setidaknya 80 personil gabungan dari beberapa unsur dengan membagi tim ke dalam 6 SRU.

Namun hingga sore hari pencarian masih nihil.

"Enam SRU yang bertugas dalam pencarian hari kedua ini hasilnya masih nihil," kata Asnawi kepada awak media, Jumat (7/8/2020).

Ditambahkan Asnawi bahwa pencarian hari kedua juga dilakukan via udara dengan menggunakan drone dari komunitas drone Yogyakarta. Namun bantuan via udara juga tidak berhasil menemukan tanda-tanda munculnya korban.

"Sampai Pukul 17.00 WIB, pencarian Tim SAR Gabungan masih nihil. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi lagi," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui Komandan SAR Pantai Parangtritis, Ali Sutanto, mengatakan pihaknya sudah mencoba melakukan pencarian menggunakan perahu jukung sejak pagi pukul 05.30 WIB.

Namun, perahu jukung tetap tidak bisa masuk ke air karena memang ombak yang terlampau cukup besar.

Kemudian pada siang pukul 13.00 WIB, Tim SAR Gabungan kembali mencoba pencarian dengan menyisir ke tengah laut menggunakan jet ski.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait