Indeks Terpopuler News Lifestyle

Mahasiswa Jogja Ini Bongkar Rahasia Biar Media Sosialnya Keren

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Rabu, 12 Agustus 2020 | 19:45 WIB

Mahasiswa Jogja Ini Bongkar Rahasia Biar Media Sosialnya Keren
Inspirasi tulisan di bio media sosial yang keren ala akun Twitter @hrdbac**.- (Twitter/@hrdbacot)

Kalimat itu menjelaskan bahwa mahasiswa Jogja, menggunakan sebagian waktu untuk belajar dan lebih banyak waktu untuk melakukan perjalanan.

SuaraJogja.id - Akun Twitter @hrdbacot membagikan beberapa kalimat yang bisa digunakan oleh para mahasiswa di Jogja untuk membuat isi media sosialnya lebih menarik. Sesuai dengan nama akunnya, kalimat-kalimat ini berhubungan dengan pekerjaan sampingan mahasiswa.

Dalam unggahan Rabu (12/8/2020), akun @hrdbacot membagikan contoh kalimat yang bisa menambah daya tarik media sosial mahasiswa Jogja. Akun tersebut juga memberikan saran pekerjaan menyenangkan ala mahasiswa.

"Kuliah di Jogja juga bisa loh pasang status bio 'Part time student, full time traveller' (Pelajar paruh waktu. Penjelajah penuh waktu-red). Datengin pantai-pantai di Gunung Kidul sampe tamat tuh bisa," tulis akun @hrdbacot.

Kalimat itu menjelaskan bahwa mahasiswa Jogja, menggunakan sebagian waktu untuk belajar dan lebih banyak waktu untuk melakukan perjalanan. Salah satunya dengan menikmati beragam pantai di Gunungkidul.

Akun @hrdbacot juga menuliskan bahwa kegiatan tersebut terbilang murah. Cukup dengan modal uang Rp200.000, para mahasiswa bisa berkeliling pantai menaiki sepeda motor.

Alasan akun @hrdbacot menyarankan kalimat tersebut karena Jogja tidak hanya dikenal sebagai kota pelajar tapi juga salah satu daerah dengan beragam destinasi wisata yang memanjakan mata.

Dari lima wilayah di Provinsi DIY, masing-masing memiliki keistimewaan dan destinasi wisata masing-masing. Mulai dari Kabupaten Gunungkidul yang dikenal dengan deretan pantai-pantainya yang indah.

Kabupaten Bantul dikenal dengan pemandangan alam perbukitan dan puluhan desa wisata yang selain menghibur juga mengedukasi. Sementara Kabupaten Sleman, dikenal dengan wsiata yang lekat akan Gunung Merapi.

Kabupaten Kulonprogo juga memiliki keindahan alam yang terdiri dari sumber mata air jernih dan hamparan kebun teh yang luas. Sedangkan Kota Yogyakarta sebagai pusat peradaban, memiliki wisata sejarah Keraton yang legendaris.

Tidak hanya pergi menuntut ilmu di Jogja, para mahasiswa juga bisa melakukan pekerjaan sebagai petualang yang membagikan beragam informasi wisata di kota gudeg ini melalui akun media sosial pribadi mereka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait