Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Butuh untuk Belajar Anak, Bapak Asal Sleman Nekat Jambret HP di Seyegan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora Sabtu, 15 Agustus 2020 | 15:39 WIB

Butuh untuk Belajar Anak, Bapak Asal Sleman Nekat Jambret HP di Seyegan
Kepolisian melakukan pemeriksaan kepada pelaku penjambretan handphone di Mapolsek Seyegan, Jumat (15/8/2020). - (SuaraJogja.id/HO-Polsek Seyegan)

"Korban ini ditemani sang anak yang dibonceng di belakang. Anak korban juga sambil menggenggam ponsel. Saat di lokasi kejadian, korban berhenti hendak berbelok."

SuaraJogja.id - Polsek Seyegan berhasil mengungkap tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau penjambretan. Pelaku berinisial SEN (30) merampas paksa ponsel korban. Saat ini pelaku telah mendekam di ruang tahanan Mapolsek Seyegan.

Kapolsek Seyegan AKP Sumadi membeberkan bahwa peristiwa terjadi pada Senin (20/7/2020) di Jalan Seyegan, tepatnya di Dusun Tegalweru, Margodadi, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman.

"Kejadian sendiri sekitar pukul 09.45 WIB. SEN mengendarai motor pribadi dalam melancarkan aksinya di sekitar lokasi," terang Samidi, dikonfirmasi SuaraJogja.id, Sabtu (15/8/2020).

Samidi melanjutkan, awalnya korban bernama Kaswasih (55) berencana mengecek pembangunan gorong-gorong di wilayah dusunnya. Sejak awal, pelaku sudah membuntuti korban dari belakang.

"Korban ini ditemani sang anak yang dibonceng di belakang. Anak korban juga sambil menggenggam ponsel. Saat di lokasi kejadian, korban berhenti hendak berbelok," katanya.

Melihat korban lengah, pelaku yang dari belakang bermaksud menyalip dari sebelah kiri.

Tanpa sepengetahuan korban, pelaku langsung merampas ponsel yang dibawa anak korban.

"Berhasil mengambil barang milik korban, pelaku langsung melarikan diri," ungkap dia.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Seyegan Ipda Agus Suparno menerangkan, atas laporan korban, pihaknya melakukan penyelidikan. Dibantu tim Resmob Polres Sleman, pelaku berhasil diamankan pada Jumat (14/8/2020).

"Dari hasil olah TKP dan mempelajari petunjuk berupa rekaman CCTV dan dari keterangan para saksi serta dari hasil analisis, didapat informasi yang mengarah kepada pelaku. Dia kami amankan di rumah tetangganya," kata Agus.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait