Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalanan Gelap, Kakek Sumardi Nyemplung ke Sungai Ditemukan Sudah Tewas

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Minggu, 20 September 2020 | 14:30 WIB

Jalanan Gelap, Kakek Sumardi Nyemplung ke Sungai Ditemukan Sudah Tewas
Ilustrasi mayat. [Antara]

Malam itu kakek Sumardi berjalan menyusuri jalanan gelap menggunakan sepeda.

SuaraJogja.id - Tragis memang nasib yang dialami kakek-kakek asal Kulonprogo, DI Yogyakarta ini. Pria 75 tahun bernama Sumardi tewas setelah tercebur ke selokan di wilayah Padukuhan Pringinan, Kalurahan Tirtorahayu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulonprogo.

Seorang saksi mata, Adhi Wirawan membeberkan jika peristiwa terjadi pada Jumat (18/9/2020) malam. Saat itu jalur yang dilintasi korban memang gelap.

"Kami temukan ada orang tercebur ke selokan itu pukul 19.45 wib. Kemungkinan sudah lama dia ada di selokan tersebut," jelas Adhi dikonfirmasi SuaraJogja.id, Minggu (20/9/2020).

Ia membeberkan bahwa kakek asal Sorogenen, Padukuhan 2 RT 7/RW 4 Nomporejo, Galur ini terperosok bersama sepeda kayuh yang dia kendarai.

"Tinggi selokan sekitar setengah meter. Tapi memang jalanan saat itu gelap. Memang minim penerangan," ungkapnya.

Dirinya tak mengetahui betul awal mula peristiwa tersebut. Pasalnya pengendara dan warga sekitar sudah menemukan Sumardi berada di dalam selokan kering itu.

"Memang tidak ada yang tahu bagaimana dia tercebur. Namun kakek ini sering melintas di lokasi itu," jelasnya.

Adhi mendapat kabar dari radio HT dan langsung menuju TKP. Ia melihat langsung kondisi Sumardi sudah pingsan ketika dilakukan penangan oleh PMI Kulonprogo.

"Kami langsung menghubungi pihak berwenang. Korban diperiksa oleh petugas PMI lalu dibawa ke Puskesmas Galur," ungkapnya.

Terpisah Kapolsek Galur, AKP Budi Kustanto menjelaskan, dari hasil pemeriksaan dokter, tidak ada tanda-tanda penganiayaan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait