Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Tabrak Lari di Perempatan Kasihan, Korban Alami Patah Tulang

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Rabu, 23 September 2020 | 18:28 WIB

Viral Video Tabrak Lari di Perempatan Kasihan, Korban Alami Patah Tulang
Video detik-detik kejadian tabrak lari di perempatan Bangunjiwo, Kasihan, Bantul Rabu (23/9/2020). - (Instagram/@jogja_ig)

Suami korban mengaku menunggu itikad baik dari pelaku penabrakan

SuaraJogja.id - Beredar video peristiwa tabrak lari yang terjadi di perempatan lampu merah Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Diduga terobos lampur merah, seorang pria melarikan diri usai menabrak seorang wanita dari arah lainnya.

Akun Instagram @jogja_ig membagikan video peristiwa tabrak lari yang terjadi dikawasan Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Terlihat dalam tayangan tersebut, kondisi jalanan ramai lancar, tidak ada kemacetan atau tumpukan kendaraan.

Mulanya, semua terlihat baik-baik saja. Semua pengendara secara bergantian menggunakan jalan sesuai dengan urutan tanda Alat Peraga Isyarat Lalu Lintas (APILL) yang terpasang di masing-masing sisi perempatan.

Kemudian, saat giliran pengendara dari arah barat untuk menggunakan jalan. Secara perlahan, para pengendara mulai keluar dari batas marka lampu merah. Tiba-tiba muncul pengendara dari arah selatan yang diduga menerobos lampu merah.

Akibatnya pengendara sepeda motor merek revo tersebut menabrak seorang wanita yang hendak melintas dari arah barat. Terlihat seketika keduanya tergeletak di tengah jalan. Pengendara wanita itu sempat terguling saat tertabrak dengan kencang dari arah selatan.

Sementara pengemudi revo terlempar dari kendaraanya dan terseret ke arah timur. Jok motor pengendara revo tersebut juga terlihat terbuka. Kendaraannya masih menepel ke motor yang ditabrak dengan kencang tersebut.

Dari kamera CCTV yang terpasang, terpantau pengendara revo menggunakan jaket berwarna biru dengan tas ransel yang menjadi pelaku tabrakan tersebut. Dalam keterangannya dituliskan bahwa setelah menabrak dengan kencang, pria itu melarikan diri meski kendaraanya juga rusak.

"Kronologi istri saya mau beli sayur posisi berkendara dari arah barat mau ke timur, dari arah barat sudah hijau, sedangkan pengendara motor revo yang menabrak istri dari arah selatan menerobos lampu merah," tulis akun @jogja_ig yang diambil dari kiriman Arief Adji.

Suami korban mengaku menunggu itikad baik dari pelaku penabrakan. Saat ini kondisi korban mengalami luka patah tulang kaki kanan di bawah lutut. Korban tengah mendapatkan perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman.

Melalui unggahan itu, suami korban juga meminta tolong kepada masyarakat untuk menyampaikan informasi jika ada yang mengenal pelaku. Keluarga korban akan menempuh jalur hukum seandainya pelaku tidak menunjukkan itikad baiknya untuk meminta maaf dan bertanggung jawab.

Sejak diunggah Rabu (23/9/2020), video tersebut sudah ditayangkan lebih dari 32000 kali. Ada puluhan komentar dari warganet yang ikut merasa geram dengan tingkah pelaku. Jelas terlihat melakukan kesalahan namun justru tidak bertanggungjawab.

Video detik-detik kejadian tabrak lari di perempatan Bangunjiwo, Kasihan, Bantul Rabu (23/9/2020). - (Instagram/@jogja_ig)
Video detik-detik kejadian tabrak lari di perempatan Bangunjiwo, Kasihan, Bantul Rabu (23/9/2020). - (Instagram/@jogja_ig)

Lihat detik-detik kecelakaan DISINI

"Mas malu mas, bapakmu lihat mas. Udah nyerahin diri aja mas, minta maaf dan bertanggung jawab. Syukur-syukur kamu kena pidana juga mas, sudah melanggar lampu lalu lintas dan bikin orang celaka. Malu mas malu," tulis akun @ametdimas.

"Semoga lekas sembuh ya mbak. Penabrak segera disadarkan hatinya," komentar akun @liendhoel.

"Dekat rumah. Memang sering pada ngeblong kalau di sini. Jadi begitu hijau mesti hati-hati sendiri enggak gas pol. Tapi nanti diklakson sama yang belakang. Ngeri-ngeri sedep," tanggapan akun @nurulkuu_.

Sementara akun @asepsetiawann29 menyampaikan, "Taatilah rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan diri kita sendiri dan juga orang lain."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait