Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Diundi, Ini Nomor Urut 4 Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Gunungkidul

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Kamis, 24 September 2020 | 12:41 WIB

Sudah Diundi, Ini Nomor Urut 4 Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Gunungkidul
Pengundian nomor paslon Pilkada Gunungkidul di Gedung Sewoko Projo, Kamis (24/9/2020) - (SuaraJogja.id/Julianto)

KPU memutuskan pengambilan undian berdasarkan kedatangan masing-masing pasangan calon.

SuaraJogja.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul melakukan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Gunungkidul yang bakal turut serta dalam kontestasi Pilkada Gunungkidul pada 9 Desember 2020 mendatang.

Bertempat di Gedung Sewoko Projo, atau bekas kantor bupati Gunungkidul yang lama, pengundian dilakukan oleh KPU Gunungkidul, Kamis (24/9/2020).

Empat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati akan ikut dalam Pilkada Gunungkidul. Mereka adalah Bambang Wisnu Handoyo-Benjamin Sudarmaji, Immawan Wahyudi-Martanti Soenar Dewi, Sunaryanto-Herry Susanto, serta Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanta.

Satu per satu paslon hadir dalam acara pengundian. Pasangan Sunaryanto-Hery Susanto hadir yang pertama, disusul oleh Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi, lalu Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanta.

Kemudian Bambang Wisnu Handoyo hadir bersama istri, dan selang beberapa saat Benjamin Sudarmaji hadir menyusul.

Kegiatan pengundian nomor urut ini dimulai sekitar pukul 09.50 WIB, dihadiri oleh empat paslon serta Laison Officer (LO) mereka masing-masing.

Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, nomor urut selanjutnya akan menjadi daftar susunan calon bupati.

Nomor urut ini juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan calon pemilih mereka serta dasar untuk mencetak kartu suara pada pencoblosan nanti.

"Tadi dini hari kita dapat surat PKPU terbaru berkaitan dengan teknis pengundian nomor yang berisi tentang pembatasan personel siapa saja yang boleh masuk ke tempat pengundian demi protokol kesehatan," terangnya, Kamis.

Saat ini rapat pleno tersebut masih berlangsung dan pelaksanaan rapat pleno dikawal ketat oleh aparat Polres Gunungkidul serta TNI kodim 0730 Gunungkidul.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait