alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dikenal Gigih, Aiptu Sri Mulyono Gugur Usai Lima Hari Positif Covid-19

Galih Priatmojo Jum'at, 25 September 2020 | 06:50 WIB

Dikenal Gigih, Aiptu Sri Mulyono Gugur Usai Lima Hari Positif Covid-19
Anggota Polda DIY, Aiptu Sri Mulyono saat bertugas dalam tim relawan pemulasaran jenazah Covid-19. [Tangkapan layar YouTube Div Humas POLRI]

Tercatat sebagai anggota Polda DIY, Aiptu Sri Mulyono sudah 3 bulan tergabung dalam relawan pemulasaran jenazah Covid-19

SuaraJogja.id - Salah seorang anggota Polda DIY bernama Aiptu Sri Mulyono (43) gugur usai berjuang melawan Covid-19.

Anggota kepolisian yang turut menjadi relawan tim pemulasaran jenazah pasien Covid-19 tersebut dikabarkan meninggal dunia setelah lima hari sebelumnya dinyatakan positif.

Komandan Satuan Brimob Polda DIY Kombes Pol Imam Suhadi mengatakan almarhum yang pernah bertugas di Tim Detasemen Gegana Unit Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) Sat Brimob Polda DIY memang mengembuskan napas terakhirnya akibat terpapar Covid-19.

“Iya, positif Covid-19, terakhir di rumah sakit pakai ventilator. Kebetulan keluarganya, anak, istrinya juga kena, sekarang dirawat di rumah sakit,” ujar Kombes Pol Imam Suhadi seperti dilansir dari Harianjogja.com, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga: Massa Berkerumun di Pengundian Paslon Pilkada Sleman, Bawaslu Bereaksi

Imam Suhadi menerangkan bahwa Aiptu Sri Mulyono turut terlibat dalam penanganan Covid-19 sejak awal pandemi terjadi sekitar bulan Maret.

“Beliau [Aiptu Sri Mulyono] jadi sukarelawan sejak awal-awal pandemi Covid-19 mulai dari Maret hingga Juni,” terangnya.

Saat masih bertugas di Brimob Polda DIY, mendiang Aiptu Sri Mulyono dikenal sebagai pribadi yang gigih dalam melaksanakan tugas. Bahkan, seringkali ia melupakan kondisi tubuhnya sewaktu bertugas melayani masyarakat.

“Beliau luar biasa berdedikasi. Bahkan bisa dibilang beliau terlalu baik pada masyarakat. Sehingga kadang-kadang tidak lihat kondisi badan,” lanjutnya.

Imam sempat memindahkan Aiptu Sri Mulyono ke jabatan yang dinilainya akan lebih memberikan waktu bagi mendiang untuk beristirahat. Aiptu Sri Mulyono sempat dipindahkannya ke Samapta Polda DIY.

Baca Juga: Pengundian Usai, 3 Paslon Pilkada Sleman Beri Makna Ini pada Nomor Urutnya

“Sempat saya istirahatkan saya pindahkan dari Sabhara sama Samapta. Tapi kadang beliau tanpa sepengetahuan kami masih berhubungan dengan sukarelawan juga. Belum ada sebulan pindahnya,” ujar Imam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait