Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Seorang Pengendara Mobil Curi Tanaman Hias di Pekarangan Rumah Warga

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Minggu, 18 Oktober 2020 | 16:20 WIB

Viral, Seorang Pengendara Mobil Curi Tanaman Hias di Pekarangan Rumah Warga
Video aksi pencurian tanaman hias oleh pengendara mobil di halaman rumah. - (Instagram/@jogja_ig)

Dengan sigap, pria ini lantas nampak memasukkan pot tanaman ke dalam kursi penumpang. Terlihat, daun tanaman yang diambil sudah tumbuh tinggi

SuaraJogja.id - Beredar video yang diambil dari rekaman kamera CCTV, seorang pria pengendara mobil yang mencuri tanaman di halaman rumah warga. Aksi pria ini mendapatkan banyak cemooh dari warganet yang menyoroti mobilnya.

Akun Instagram @jogja_ig membagikan sebuah video rekaman CCTV aksi pencurian tanaman hias. Terjadi di siang hari dan berada di pinggir jalan. Aksi pria ini menuai beragam hujatan dari warganet yang merasa geram.

Mulanya, tayangan tersebut memperlihatkan sebuah mobil yang tengah berhenti dipinggir jalan. Dalam layar CCTV terekam waktu kejadian Sabtu (10/10/2020) sekitar pukul 13:18:56. Video ini diambil dari akun Lily Septandika.

Sebuah mobil warna putih dengan empat pintu terparkir di depan rumah yang terletak di pinggir jalan. Terlihat dari rekaman itu, suasana jalanan terlihat basah diduga turun hujan cukup lebat beberapa saat sebelum kejadian.

Seorang pria juga nampak berdiri di samping pintu mobil penumpang. Mengenakan kaos dan masker hitam, pria ini nampak berdiri di depan gerbang rumah tersebut. Kepalanya juga nampak menoleh ke kanan dan ke kiri seolah memastikan suasana.

Setelah beberapa saat, ia menekan kunci mobilnya dan membuka pintu di bagian kiri belakang. Kepalanya melongok ke arah jajaran pot tanaman hias yang sengaja dipajang di halaman depan rumah di luar pintu gerbang.

Dengan sigap, pria ini lantas nampak memasukkan pot tanaman ke dalam kursi penumpang. Terlihat, daun tanaman yang diambil sudah tumbuh tinggi sehingga sempat menyentuh pintu mobil. Selesai dengan aksinya, pria ini melarikan diri dengan mobil.

"Kronologi kejadian: Sabtu 10.10.2020. Silahkan yang merasa kenal ya untuk itikad baiknya. Pakai mobil sih oke tapi kelakuannya, gak seberapa lho mas yang kamu ambil," tulis akun @jogja_ig dalam keterangannya.

Sejak diunggah Sabtu (17/10/2020), sudah ada 24000 lebih orang yang melihat video pencurian tanaman di rumah warga tersebut. Beberapa komentar yang ditinggalkan menghujat aksi tidak terpuji pria yang mengendarai mobil tersebut.

Video aksi pencurian tanaman hias oleh pengendara mobil di halaman rumah. - (Instagram/@jogja_ig)
Video aksi pencurian tanaman hias oleh pengendara mobil di halaman rumah. - (Instagram/@jogja_ig)

Lihat aksi pria pencuri tanaman ini DISINI

"Kuat tuku mobil ra kuat tuku moral Wkwk. Eh tuku tanaman nding (Mampu beli mobil tidak mampu beli mora Wkwk. Eh beli tanaman maksudnya-red)," tulis akun @surya_lhoyaa.

"Itu kenapa tanaman yang lainnya pada diam aja melihat temannya diculik," komentar akun @pirimping30.

"Mending didol mobile nggo tuku taneman lek lek (Lebih baik dijual mobilnya untuk beli tanaman om om-red)," tanggapan @irfanahmaad_.

Sementara akun @si.wuk mengatakan, "Klepto mungkin ini orang, hasrat rasa milikin benda yang dia mau gak bisa ditahan."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait