Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisuda Online Sambil Temani Ibu yang Sakit, Lulusan UMI Tuai Simpati Dekan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Sabtu, 24 Oktober 2020 | 19:50 WIB

Wisuda Online Sambil Temani Ibu yang Sakit, Lulusan UMI Tuai Simpati Dekan
Wisudawan temani ibu yang sedang sakit - (Instagram/@zakirsabara_h.wata)

Musawir menjelaskan bahwa ibunya mengidap gangguan fungsi ginjal.

SuaraJogja.id - Beredar video yang merekam momen mengharukan seorang wisudawan yang mengikuti prosesi acar kelulusannya secara daring di samping ibunya, yang sedang terbaring sakit.

Video tersebut diunggah oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) Makassar Zakir Sabara H Wata lewat akun Instagram @zakirsabara_h.wata, Sabtu (24/10/2020).

Dalam video tersebut, tampak Musawir Dai, nama wisudawan itu, mengenakan topi dan baju toganya. Ia duduk di samping ranjang di mana ibunya sedang terbaring.

Lulusan Prodi Teknik Industri FTI UMI itu tengah mengikuti wisuda daring lewat aplikasi Zoom.

 "Untuk Ananda MUSAWIR DAI yang mengikuti prosesi wisuda dari Medan Sumatera Utara, Doa & Simpati kami semua dari Makassar Nak...!!!," tulis @zakirsabara_h.wata.

Sang dekan pun turut mendoakan agar ibu Musawir lekas sembuh dan sehat kembali.

"Semoga Ibunda Tercinta yang sedang terbaring sakit dan mendampingi saat mengikuti wisuda online sesi kedua siang ini, SEGERA BISA SEMBUH dan SEHAT KEMBALI," harapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Musawir Dai saat wisuda sedang berada di salah satu hotel di Kota Medan yang dekat dengan Rumah Sakit Siloam, tempat ibunya akan dirawat. Hal ini sesuai dengan aturan dari rumah sakit, bahwa pasien harus melakukan tes swab sebelum bisa dirawat inap di rumah sakit tersebut.

"Musawir Dai, Wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, saat ini berada di salah satu hotel di Kota Medan, hotel yang dekat dari RS Siloam Medan. Keberadaan ananda Musawir Dai di Hotel tersebut karena sementara menunggu hasil SWAB Ibundanya sebelum dirawat di RS Siloam sesuai aturan rumah sakit," terang dosen tersebut.

Zakir juga mengatakan, pihak kampus sudah menghubungi Musawir ketika prosesi wisuda daring berlangsung, dan Musawir pun sudah merespons pesan dari pihak kampus. Musawir menjelaskan bahwa ibunya mengidap gangguan fungsi ginjal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait