Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Peserta Wisuda Online, Desain Tempat Peserta Justru Mirip Pemakaman

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Rabu, 21 Oktober 2020 | 16:35 WIB

Jadi Peserta Wisuda Online, Desain Tempat Peserta Justru Mirip Pemakaman
Cuitan porsesi wisuda mirip acara pemakaman. - (Twitter/@nugowentgone)

Terlihat kursi dengan kain penutup warna putih berjajar secara berjarak di dalam sebuah ruangan. Di atas kursi-kursi tersebut terpajang sebuah foto masing-masing wisudawan.

SuaraJogja.id - Akun Twitter @Nugowentgone membagikan tangkapan layar percakapan dirinya dan seorang rekan. Bagikan potret wisuda daring yang diikuti, acara tersebut justru terlihat seperti sebuah acara pemakaman, dengan foto peserta dicetak besar dan diletakkan di atas kursi warna putih.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan terlihat potret suasana wisuda daring yang diikuti oleh beberapa orang. Dilaksanakan secara virtual, kursi yang sejatinya diduduki para wisudawan justru diisi potret para calon sarjana tersebut.

Terlihat kursi dengan kain penutup warna putih berjajar secara berjarak di dalam sebuah ruangan. Di atas kursi-kursi tersebut terpajang sebuah foto masing-masing wisudawan. Berukuran 10 R, foto wisudawan itu memiliki latar belakang warna kuning dengan hiasan warna hijau yang dibubuhi naman wisudawan.

Sekilas semuanya terlihat rapi, namun jika dilihat baik-baik prosesi wisuda daring tersebut justru mirip dengan acara pemakaman. Pada umumnya, saat akan memakamkan seseorang, pasti terdapat potret dari orang yang meninggal tersebut untuk kemudian diletakkan di atas gundukan tanah atau nissan.

"Sebelum lu diwisuda gua minta maaf deh kalau ada salah," tulis akun @Nugowentgone dalam cuitannya.

Sejak diunggah Selasa (20/10/2020), potret itu sudah disukai lebih dari 19 ribu pengguna Instagram. Ada 7000 lebih yang membagikan ulang dan 500 lebih lainnya memberikan tanggapan di kolom komentar.

"Itu kan foto ya orangnya gak datang yakan, kenapa harus berjarak juga si?," tulis akun @merahkuningaka.

"Kayak foto korban pesawat jatuh jadinya," komentar akun @claudiomariust.

"Jarak satu meter udah kayak liang lahat," tanggapan akun @enggale_.

Sementara akun @xxvrl mengatakan, "HAHAHAHA gue nonton live streamingnya aja ketawa ya ampun mana putih-putih gitu serem, semoga tahun depan gue wisuda gak begini ya tuhan."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait