alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Cara Nyeleneh Liburan ke Luar Negeri dengan Gaji UMR Jogja ala Warganet

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 29 Oktober 2020 | 17:35 WIB

5 Cara Nyeleneh Liburan ke Luar Negeri dengan Gaji UMR Jogja ala Warganet

Untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri dengan UMR Jogja, warganet perlu memiliki kemampuan khusus tambahan.

SuaraJogja.id - Akun Twitter @hrdbacot membagikan tangkapan layar isi pesan singkat dari warganet. Dalam cuitan itu, ia meminta warganet untuk memberikan tips agar bisa berpergian ke luar negeri dengan gaji UMR. Lebih spesifik, sang admin menambahkan UMR Jogja atau UMR Jakarta sebagai patokan.

"Ada yang mau share tipsnya gaji UMR yang sering atau pernah jalan-jalan ke luar negeri? Asumsikan UMR nya adalah UMR Jogja atau UMR Jakarta ya, go!" cuit akun @hrdbacot di Twitter.

Diunggah sejak Kamis (29/10/2020), cuitan itu sudah mendapatkan banyak respons dari warganet. Di antaranya ada seribu lebih yang menekan tanda suka, 300 lebih yang membagikan ulang, dan ada banyak lainnya yang memberikan tanggapan di kolom komentar.

Reaksi dari cuitan tersebut bahkan membuat topik UMR Jogja kembali mengisi daftar trending topic di Twitter. Tidak menjawab dengan serius, ada banyak jawaban atau komentar yang menggelitik dari warganet mengenai tips berpergian ke luar negeri dengan UMR Jogja.

1. Wisata ke luar negeri tanpa naik pesawat

Tips pertama datang dari akun @ekprnd. Ia membagikan potret salah satu lokasi wisata di kawasan Sleman, DIY, yakni The Lost World Castle. Di tempat tersebut, pengunjung bisa melihat miniatur ikon dari berbagai negara di luar Indonesia.

"UMR Jogja tetep bisa ke luar negeri," tulis akun @ekprnd.

Tanpa harus naik pesawat, pengunjung bisa melihat Menara Pissa, Menara Eiffel, Kincir Angin Belanda, dan beberapa lainnya lagi. Dengan UMR Jogja, tentu tidak terlalu sulit berkunjung ke lokasi tersebut, terutama masyarakat yang memiliki rumah tidak jauh dari lokasinya.

2. Manfaatkan aplikasi

Saran kedua diberikan oleh akun @dhellehdhel. Tidak mengeluarkan banyak biaya atau tenaga, saran dari akun satu ini cukup dengan memanfaatkan teknologi digital saja, yakni jalan-jalan keluar negeri menggunakan teknologi Google Street.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait