Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

UMR Jogja Trending Lagi, Cuitan Ini Jadi Penyebabnya

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 29 Oktober 2020 | 14:35 WIB

UMR Jogja Trending Lagi, Cuitan Ini Jadi Penyebabnya
Tugu Pal Putih Kota Yogyakarta alias Tugu Jogja - (SUARA.com/Rosiana)

Pasalnya dalam beberapa nota yang diunggah warganet itu nominalnya bisa berkali-kali lipat dibandingkan dengan UMR di Yogyakarta.

SuaraJogja.id - Kata UMR Jogja kembali menjadi trending topic di media sosial Twitter. Hal tersebut berawal dari cuitan akun @hrdbacot yang membagikan fenomena pekerja milenial, jika tidak bisa berlibur ke luar negeri atau kota akan berakhir menghabiskan uang dengan nongkrong.

"Fenomena pekerja millennial, kalau gak bisa liburan ke luar negeri atau Luar Kota, yah ujung-ujungnya hangout untuk makan/minum, sekali makan/minum bisa habis ratusan sampai jutaan sekali hangout," tulis akun @hrdbacot dalam cuitannya.

Tidak tanggung-tanggung, para pekerja dari generasi kekinian ini dinilai bisa menghabiskan uang antara jutaan hingga ratusan juta sekali jalan. Dalam cuitan itu, ia juga meminta pengikutnya membagikan momen makan dan minum seru sebelum pandemi.

Cuitan itu sendiri sudah mendapatkan banyak respon sejak diunggah Kamis (29/10/2020). Diantaranya ada 700 lebih yang menekan tanda suka. Ada 200 lebih yang membagikan ulang, sementara dari kolom komentar terus bertambah jumlah orang yang berbagi pengalamannya.

Dari beberapa balasan tersebut, ikut membuat masyarakat Jogja dan para pekerja di kota pelajar ini sedikit terusik. Pasalnya dalam beberapa nota yang diunggah warganet itu nominalnya bisa berkali-kali lipat dibandingkan dengan UMR di Yogyakarta.

Ada juga cuitan lainnya dari akun @hrdbacot yang mengusik pekerja dengan gaji UMR Jogja. Dalam cuitan itu ia membagikan pertanyaan dari warganet di pesan langsung, mengenai cara pegawai dengan gaji UMR bisa pergi jalan-jalan ke luar negeri.

"Ada yang mau share tipsnya gaji UMR yang sering atau pernah jalan-jalan ke luar negeri? Asumsikan UMR nya adalah UMR Jogja atau UMR Jakarta ya, go!," cuit @hrdbacot.

Cuitan itu juga turut mengundang banyak reaksi dari masyarakat. Sejak diunggah lebih baru dari cuitan sebelumnya, tweet ini sudah disukai lebih dari seribu pengguna Twitter. Ada ratusan yang membagikan ulang dan jumlah komentar masih terus bertambah setiap jamnya.

"Aku baru sadar, ternyata ini tho alasan dibangunnya the lost world castle itu, supaya UMR Jogja bisa tetep keliling dunia," tulis akun @nastitiput.

"Bisa buat jalan-jalan ke berbagai negara contoh JERMAN (Jejer Sleman) Turki (Turi Kidul) Paris (Parangtritis) dan masih banyak lagi negara yang bisa dikunjungi pakai UMR Jogja. Termasuk kabupaten Italy," komentar akun @adilubis33.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait