Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masuk Long Weekend, Jalanan Jogja Macet Parah

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 29 Oktober 2020 | 21:30 WIB

Masuk Long Weekend, Jalanan Jogja Macet Parah
Video kemacetan di ruas jalan Tempel, Sleman. - (Instagram/@merapi_uncover)

Dilihat di kawasan lampu merah Tempel, nampak antrian mobil menuju ke Yogyakrta mengular sampai ke area perbatasan.

SuaraJogja.id - Memasuki libur panjang akhir pekan yang dibarengi dengan cuti bersama, terpantau beberapa ruas jalan di Yogyakarta mengalami kemacetan. Antrean mobil tampak mengular di beberapa titik ruas jalan.

Akun Twitter @merapi_uncover membagikan rekaman video dan potret beberapa ruas jalan di Provinsi DIY yang dipenuhi pegendara kendaraan pribadi. Baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat tampak memenuhi jalanan.

Area parkir barat Gembira Loka Zoo (GLZoo) terpantau penuh. Mobil-mobil pengunjung yang tidak tertampung di dalam kantong parkir lantas diletakkan di tepi jalan. Beberapa orang sekitar juga ntmpak berinisiatif mengatur parkir di tepi jalan umum dengan tarif Rp25.000 per mobil.

Selain itu, pintu masuk perbatasan antara provinsi DIY dan Jateng juga terpantau ramai dengan kendaraan bermesin. Dilihat di kawasan lampu merah Tempel, antrean mobil menuju ke Yogyakarta mengular sampai ke area perbatasan.

"Cie rame juga ya dari pintu masuk barat perbatasan Jogja-Jateng lampu merah Tempel. Ngaturaken sugeng siang (mengucapkan selamat siang-red) semuanya tetep kondusif ya," tulis akun @merapi_uncover dalam cuitannya, Kamis (29/10/2020).

Bukan hanya itu, pada sore hari terpantau Jalan Wonosari mengalami kemacetan panjang. Antrean mobil tampak mengular di jalan berkelok yang mengantarkan ke beragam destinasi wisata di Kabupaten Gunungkidul tersebut.

Libur panjang dalam rangka cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diduga menjadi penyebab kemacetan panjang di beberapa ruas titik jalan.

Sejak lama DIY sendiri dikenal sebagai wilayah dengan banyak tempat wisata alam yang menarik.

Kini video kemacetan di beberapa ruas titik jalan Yogyakarta tersebut sudah ditayangkan lebih dari 5.000 kali.

Ada puluhan pengguna Twitter yang menekan tanda suka dan beberapa membagikan ulang serta meninggalkan komentar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait