alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Artis Sempat Tak Percaya Tuhan, Salah Satunya Hapus Nama Muhammad

Galih Priatmojo Senin, 09 November 2020 | 07:53 WIB

5 Artis Sempat Tak Percaya Tuhan, Salah Satunya Hapus Nama Muhammad
Listy Chan [Instagram]

Mereka mengaku tak percaya adanya Tuhan.

SuaraJogja.id - Sempat berada di titik terendah, membuat sederet artis ini mengalami situasi tak percaya Tuhan. Mereka pun sempat mengaku diri sebagai atheis hingga nama sakral Muhammad hilang dari nama lengkapnya.

Tetapi, Tuhan nyatanya selalu punya cara tersendiri untuk membimbing para hambanya. Sejumlah artis yang sempat menyatakan diri atheis itu di kemudian hari menemukan Tuhan dalam dirinya.

Siapa sajakah mereka? Yuk simak ulasan berikut ini seperti dilansir dari Hops.id

dr Tirta

Baca Juga: Dukum IKM Daerah Hadapi Pandemi, Disperindag DIY Gelar Jogja Premium Export

Dokter belakangan tengah getol menjadi relawan penanganan Covid-19 tersebut, terlahir dari dua orang tua yang beda agama. Ibunya seorang Non Muslim, sementara ayahnya memeluk agama Islam. Karena tragedi 1998, dokter lulusan Universitas Gadjah Mada tersebut mengaku sempat tidak percaya adanya Tuhan.

Tapi seiring berjalannya waktu, dokter bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi mulai meyakini agama Islam sebagai keyakinannya.

Unggahan dr Tirta soal angkringan viral di Jogja. - (Instagram/@dr.tirta)
Unggahan dr Tirta soal angkringan viral di Jogja. - (Instagram/@dr.tirta)

“Dari situ aku tahu tentang rasialisme, sara, agama, dan aku memutuskan untuk atheis dari SD, SMP, SMA. Cuman ketika aku masuk UGM, aku ketemu dengan berbagai macam orang karakter, kalau kita di kampus itu banyak kawan dari suku mana, suku mana. Dari situ aku terbuka dan aku memutuskan untuk mualaf di usia 23 tahun,” ujar Dokter Tirta dalam acara Talk Show di tvOne.

Dul Jaelani

Putra ketiga Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul Jaelani sempat mengalami kecelakaan tragis pada 2013 lalu. Sebelum kecelakaan, Dul mengaku tidak percaya adanya Tuhan.

Baca Juga: 129 Santri di Bantul Terinfeksi, Kasus COVID-19 DIY Tembus 4.140

“Sebelum kecelakaan aku selalu ngomong ‘mana Allah, mana Allah, aku harus sembah’. Aku benar-benar sombong sekali terhadap kehidupan ini. Sehingga karena kelalaian aku juga akhirnya dari peristiwa itu akhirnya di rumah sakit aku sadar ‘Ya Allah kau benar-benar ada’,” ungkap Dul dalam YouTube Ari Lasso.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait