alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Pulang Hingga Petang, Kakek di Gunungkidul Ditemukan Tewas di Hutan

Galih Priatmojo Senin, 09 November 2020 | 10:59 WIB

Tak Pulang Hingga Petang, Kakek di Gunungkidul Ditemukan Tewas di Hutan
Ilustrasi mayat/ kamar mayat/ jenazah. (Shutterstock)

Hingga petang Yarto tak pulang ke rumahnya.

SuaraJogja.id - Warga Padukuhan Wediutah, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu Gunungkidul Minggu (8/11/2020) malam dikejutkan dengan penemuan mayat seorang kakek bernama Yarto Suwito (75) di alas Lor Pego, hutan yang tak jauh dari padukuhan tersebut. 

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Korban sendiri meninggalkan rumah sejak Minggu pagi. Sekitar pukul 07.00 WIB, Yarto Suwito pamit kepada keluarganya untuk pergi ke ladang miliknya. 

"Kebetulan ini kan masuk musim penghujan. Jadi mulai bercocok tanam,"ujar Ahmad, Senin (9/11/2020) pagi.

Namun hingga sore yang bersangkutan tidak kunjung pulang. Padahal biasanya, kakek renta tersebut selalu pulang pada tengah hari untuk makan siang. Namun kali ini, pada siang hari tidak pulang bahkan menjelang maghrib juga tak kunjung sampai di rumah.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Gunungkidul Rusak Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Pihak keluarga yang merasa khawatir kemudian berusaha mencari keberadaannya. Bersama dengan warga yang lain, mereka melakukan pencarian korban ke ladang. Pihak keluarga dan warga yang melakukan pencarian kemudian menemukan korban tergeletak di tengah ladang. 

"Saat didekati dan dicek sudah dalam kondisi meninggal dunia dan tubuhnya sudah kaku,"tambahnya.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan. Namun karena tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, maka jenazah tersebut langsung diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

Kontributor : Julianto

Baca Juga: Heboh, Warga Gunungkidul Teriak "Cleret Tahun" Lihat Puting Beliung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait