facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Megawati Sebut Jakarta Amburadul, Petinggi DKI Jakarta Beri Balasan Ini

Galih Priatmojo Rabu, 11 November 2020 | 08:05 WIB

Megawati Sebut Jakarta Amburadul, Petinggi DKI Jakarta Beri Balasan Ini
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8). [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

Megawati sebut Jakarta belum bisa jadi City of Intellectual

SuaraJogja.id - Kritikan tajam dilontarkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri soal kondisi Ibukota DKI Jakarta yang amburadul

Pernyataannya soal amburadul itu mengacu pada kondisi Jakarta yang urung bisa menjadi City of Intellectual.

Ia membandingkan bahwa Jakarta saat ini kalah saing dengan kota-kota besar lainnya yakni Semarang, Solo hingga Surabaya yang di bawah kader-kadernya berhasil menjadi kota mahasiswa atau City of Intellectual.

"Terima kasih yang jadi peringkat kesatu, kedua, dan ketiga, Semarang, Solo, Surabaya, itu adalah anak-anak dari partai saya," kata Megawati seperti dikutip dari Hops.id

Baca Juga: Megawati ke Anak Muda: Aneh, Sudah Ada Internet Kenapa Percaya Hoaks?

Sebagai pelengkap, Megawati merasa bangga dengan tiga kota yang telah menjadi city of intellectual atau kota yang berilmu pengetahuan, karena pemimpinnya mengerti. Menurutnya sebagai kader PDIP selalu mengajari pemimpin daerah untuk mencerdaskan warganya.

Megawati pun memberikan contoh, pada salah satu kampus yang bisa menjadi tolok ukur lahirnya visi City of Intellectual yakni Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang berada di kawasan Rawamangun, Jakarta timur.

Saat ini UNJ dinilai belum bisa menjadi City of Intellectual bagi Jakarta, meski prasasti pertama kali terhadap cita dan visi city of intellectual berada di kampus tersebut.

"Sayang kan kalau Rawamangun belum berhasil jadi city of intellect. Jadi para akademisi, saya mohon sangat, secara akademis kita melihat kita ini tujuannya mau ke mana," kata Megawati.

Terkait pernyataan yang diungkap Megawati Soekarnoputri, penguasa DKI Jakarta yang tak lain Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria rupanya tak mempersoalkan pernyataan yang telah dilontarkan Megawati pada kota yang tengah dipimpinnya saat ini.

Baca Juga: Akhirnya! Megawati Beri Penjelasan Soal Ucapan Milenial Tak Boleh Dimanja

Bahkan Riza tak menilai sedikitpun pernyataan tersebut sebagai salah satu hal yang perlu ditanggapi negatif. Karena menurut Riza, pernyataan itu telah menjadi masukan bagi dirinya yang tengah memimpin DKI Jakarta untuk menjadi lebih baik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait