alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resto Cepat Saji Minggir! Ayam Krispi Lokal Yunus Fried Chicken Mau Lewat

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna Sabtu, 21 November 2020 | 06:50 WIB

Resto Cepat Saji Minggir! Ayam Krispi Lokal Yunus Fried Chicken Mau Lewat
Ilustrasi ayam krispi (Envato elements by leungchopan)

Di Yogyakarta, ada ayam krispi lokal yang cukup legendaris. Yunus Fried Chicken menjadi penjual ayam krispi lokal ternama yang tak kalah enak dari restoran cepat saji.

SuaraJogja.id - Ayam krispi biasanya identik dengan restoran cepat saji. Harga yang dipatok pun bisa berkisar Rp 20 ribu lebih. Di Yogyakarta, ada penjual ayam krispi yang tak kalah nikmat dari restoran cepat saji, yakni Yunus Fried Chicken.

Ya, ayam krispi lokal ini dijual dengan nama Yunus Fried Chicken atau sering disebut sebagai YFC. Lokasinya tak seperti restoran cepat saji seperti pada umumnya.

Yunus Fried Chicken ramai dibicarakan kembali setelah sebuah akun jejaring sosial TikTok @jogja24jam membagikan video tentang ayam krispi lokal satu ini.

Tak hanya di TikTok, video ini pun sangat ramai dibicarakan di akun jejaring sosial Instagram @jogja24jam saat diunggah ulang.  Di Instagram, video ini sudah tayang sebanyak hampur 300 ribu kali dan mendapat hampir seribu komentar.

Yunus Fried Chicken (TikTok @jogja24jam)
Yunus Fried Chicken (TikTok @jogja24jam)

YFC berjualan menggunakan tenda di pinggir jalan. Lokasinya tak jauh dari Mc Donald's Sultan Agung, tepatnya di Mergangsan, Yigyakarta.

Menariknya, YFC buka selama 24 jam. Warung tenda ini bahkan sudah buka selama 21 tahun dan cukup melegenda di Yogyakarta.

Meski hanya berjualan di pinggir jalan, cita rasa YFC tak kalah dari ayam krispi di restoran cepat saji ternama. Ayamnya empuk dan bumbunya meresap sempurna.

Yunus Fried Chicken (TikTok @jogja24jam)
Yunus Fried Chicken (TikTok @jogja24jam)

Tentu saj,a ayamnya pun renyah dan sangat kriuk. Ayam yang disajikan di sini sudah digoreng hingga sebanyak 3 kali.

Setiap hari, YFC selalu ramai dikunjungi pembeli. Harganya yang murah dan rasanya yang juara menjadi daya tarik utama YFC.

Soal kisaran harganya, mulai dari Rp 8.500 saja. Dengan uang segitu pelanggan sudah bisa menyantap nasi dan sayap ayam krispi. Untuk bagian dada dan paha atas ayam, dibanderol seharga Rp 10 ribu dan itu sudah termasuk nasi. 

Yunus Fried Chicken (TikTok @jogja24jam)
Yunus Fried Chicken (TikTok @jogja24jam)

Selain ayam krispi, YFC pun menjual nasi rawon yang dibanderol seharga Rp 18 ribu. Meskipun murah, ukuran ayamnya tetap besar.

Bila biasanya disediakan saus untuk menyantap ayam krispi, ada yang menarik di YFC. Tempat makan ini menyediakan sambal tomat untuk menemani makan ayam krispi ini. Disediakan pula potongan timun yang bikin sajian nasi ayam ini semakin mantap saat dinikmati.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait