facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Di Kandang Sendiri, Suharsono Kalah Telak Penghitungan Suara Pilkada Bantul

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Rabu, 09 Desember 2020 | 15:44 WIB

Di Kandang Sendiri, Suharsono Kalah Telak Penghitungan Suara Pilkada Bantul
Panitia KPPS TPS 055 Demangan, Bangunharjo, Bantul memasukkan hasil penghitungan suara di TPS, Rabu (09/12/2020). - (SuaraJogja.id/Mutiara Rizka)

Berbeda dari TPS di tempat tinggal Suharosno, paslon nomor urut dua tersebut menang telak di tempat pencoblosan Totok Sudarto.

SuaraJogja.id - Penghitungan suara dari dua KPPS yang didatangi Paslon Pilkada Bantul Nomor Urut 2, Suharsono-Totok Sudarto, telah selesai. Terjadi perbedaan hasil yang cukup signifikan di wilayah pasangan calon dengan ciri khas baju batik ini.

Suara untuk pasangan Noto kalah telak di TPS tempat tinggal Suharsono di Demangan, Bangunharjo, Bantul, yaitu TPS 055 Demangan, tempat Suharsono dan istrinya memberikan suara.

Pihaknya mendapatkan 70 suara, sementara rivalnya, pasangan Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo, mendapatkan 173 suara.

Total keseluruhan suara yang ada di TPS 055 tersebut sebanyak 256 surat suara. Sementara, suara yang sah digunakan 243, dan 13 lainnya dinyatakan tidak sah.

Baca Juga: Pilkada Saat Pandemi, Sarung Tangan Kurangi Kepekaan Jari Pemilih Tunanetra

Dari pantauan SuaraJogja.id, terlihat penghitungan suara di tempat tersebut berjalan dengan lancar dan membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama.

Berbeda dari TPS di tempat tinggal Suharosno, paslon nomor urut dua tersebut menang telak di tempat pencoblosan Totok Sudarto.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Ketua KPPS TPS 009 Terong 1,Terong, Dlingo, Bantul Gatot menyebutkan bahwa Noto mendapatkan suara sebanyak 168 buah.

"Nomor urut dua dengan total suara 168. Terus nomor urut satu 43 suara," ujar Gatot.

Gatot menyebutkan, pengambilan suara selesai pada pukul 12:10 WIB. Penghitungan sendiri dilakukan sejak pukul 13:00 WIB. Ia menyampaikan, pengambilan suara berjalan dengan lancar tanpa kendala apa pun.

Baca Juga: Punya Nama seperti Paslon Pilkada Bantul? Warung Ini Beri Diskon Mi Ayam

Dari total 215 suara yang ada di TPS tersebut, 168 di antaranya menyatakan pilihan kepada pasangan calon nomor urut 2, sedangkan 43 di antaranya memberikan dukungan suara untuk paslon nomor urut 1. Sisanya ada empat suara lainnya yang dinyatakan tidak sah dalam pemungutan suara tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait