facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selesai Nyoblos, Abdul Halim Muslih Yakin Menangi Pilkada Bantul

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Rabu, 09 Desember 2020 | 14:05 WIB

Selesai Nyoblos, Abdul Halim Muslih Yakin Menangi Pilkada Bantul
Calon Bupati Bantul nomor urut 2, Abdul Halim Muslih bersama istri, Emi Masruroh memamerkan tinta di jarinya seusai menggunakan hak pilih di TPS 006, Dusun Singosaren, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Rabu (9/12/2020). [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]

Halim dan keluarganya mencoblos ke TPS 006 sekitar pukul 09.00.

SuaraJogja.id - Calon Bupati Bantul nomor urut 1, Abdul Halim Muslih meyakinkan dirinya menang dalam Pilkada Bupati-Wakil Bupati Bantul 2020. Pihaknya tak membuat target apapun dan optimistis menang dalam kontestasi Pilkada yang digelar serentak, Rabu (9/12/2020).

"Target meraih kemenangan itu, yang penting menang. Mau 70 atau 60 persen itu sama saja, dampaknya sama saja menang ya menang gitu saja," ujar Halim saat diwawancarai di TPS 006, Dusun Singosaren, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Optimistis Halim untuk menjabat tampuk kepemimpinan di Bumi Projotamansari harus menunggu hasil penghitungan. Jika nantinya terpilih, Halim akan menghormati keputusan rakyat dan akan memberi pelayanan publik yang baik ke depannya.

"Jika terpilih, saya ucapkan terima kasih kepada rakyat Bantul, ini pilihan rakyat, siapapun yang menang atau kalah harus menerima dan menghormati keputusan rakyat. Karena rakyatlah yang memegang kedaulatan," ujar dia 

Baca Juga: Pasien Sembuh dari Covid-19 di Bantul Tambah 27, Total Sebanyak 1.550 orang

Dia berharap agar Pemkab Bantul yang nantinya akan dia pimpin dapat menyelenggarakan pemerintahan yang lebih baik lagi.

"Harapannya ke depan, Pemkab Bantul bisa lebih baik, bisa menyelenggarakan pemerintahan yang baik, memberi pelayanan publik yang baik sehingga kesejahteraan dan kemakmuran bisa kita tingkatkan bersama sama bukan hanya pemerinah tapi partisipasi masyarakat itu juga penting," terang Halim.

Rival pasangan calon Suharsono-Totok Sudarto ini, menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 09.00 wib. Halim datang ditemani sang istri, Emi Masruroh dengan pakaian batik bernuansa putih. 

Tak lupa keduanya menggunakan masker sebagai aturan protokol kesehatan selama di TPS.

Sebelum mencoblos, Halim mengenakan sarung tangan plastik yang disediakan kpps. Ia juga dicek suhu tubuh, dan hasilnya normal.

Baca Juga: Ada KPPS di Bantul Kontak Erat dengan Pasien Covid-19, KPU Lakukan Hal Ini

Tak sampai lima menit, Halim dan istrinya menggunakan hak suara. Setelah selesai, Halim akan bersantai dahulu sembari menunggu penghitungan suara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait