alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

633 CPNS di Sleman Akhirnya Terima Surat Keputusan dari Bupati

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Senin, 04 Januari 2021 | 19:47 WIB

633 CPNS di Sleman Akhirnya Terima Surat Keputusan dari Bupati
Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan SK CPNS Kabupaten Sleman kepada perwakilan CPNS di Aula Lantai III Pemkab Sleman, Senin (4/1/2020). - (SuaraJogja.id/HO-Humas Pemkab Sleman)

Total 633 CPNS itu meliputi 346 guru, 206 tenaga kesehatan, dan 81 tenaga teknis.

SuaraJogja.id - Sebanyak 633 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, pada hari ini, Senin (4/1/2021), ratusan CPNS tersebut menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS langsung dari Bupati Sleman.

Acara penyerahan SK CPNS tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo. Agar tetap menjalankan protokol kesehatan, penyerahan SK itu dilakukan secara simbolis kepada 15 orang CPNS, sedangkan sissnya mengikuti secara daring.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman Priyo Handoyo mengungkapkan bahwa formasi CPNS Kabupaten Sleman yang telah ditetapkan Menteri Pendayagunaan RI adalah sebanyak 643 orang.

Namun dari jumlah total tersebut, tidak semua memenuhi syarat.

Baca Juga: Kritik Wacana Penghapusan CPNS Guru, Mardani PKS: Ini Menyedihkan

"Ada sebanyak 633 orang yang memang memenuhi syarat untuk diangkat sebagai CPNS di Kabupaten Sleman," kata Priyo.

Lebih lanjut, 633 orang itu meliputi 346 guru, 206 tenaga kesehatan, dan 81 tenaga teknis. Sementara untuk data jenis kelamin, sejumlah 149 CPNS berjenis kelamin laki-laki dan 484 perempuan.

Priyo mengatakan bahwa pendaftaran CPNS sendiri sudah dimulai sejak 11 hingga 24 November 2019 silam.

Dari waktu pendaftaran itu, sebanyak 9.015 orang tercatat melamar untuk mengikuti pendaftaran tersebut.

Langkah selanjutnya seusai pendaftaran adalah seleksi administrasi, dengan jumlah pendaftar yang telah lolos sebanyak 7.828 orang, diteruskan Seleksi Kompetensi Dasar, yang menyaring lagi pesertanya menjadi 5.410 orang.

Baca Juga: Komisi X DPR RI Tolak Wacana Pemerintah Hapuskan Jalur CPNS Untuk Guru

Jumlah tersebut terpangkas lagi saat masuk tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Total hanya tercatat 1.594 orang yang bisa lolos untuk mengikuti tahapan berikut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait