alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditinggal Patroli, Handphone Jutaan Rupiah Milik Security di Bantul Raib

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Selasa, 05 Januari 2021 | 12:45 WIB

Ditinggal Patroli, Handphone Jutaan Rupiah Milik Security di Bantul Raib
Tangkapan layar seorang pria yang diduga melakukan pencurian di perumahan Bumi Citra Lestari (BCL) Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul. [Dok.ist Arya]

Peristiwa pencurian handphone tersebut terjadi saat pagi hari.

SuaraJogja.id - Nasib sial dialami seorang security asal Bantul yang kehilangan barang berharga berupa handphone di Perumahan Bumi Citra Lestari (BCL) Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul. Handphone seharga Rp3 juta raib diduga dicuri orang tak dikenal.

Seorang warga yang tinggal di perumahan BCL, Arya menjelaskan bahwa peristiwa terjadi pada Senin (28/12/2020) sekitar pukul 05.00 wib.

"Benar saat itu security sedang patroli pagi memutari perumahan. Namun ketika kembali ke pos, handphone miliknya sudah hilang," kata Arya dikonfirmasi wartawan, Selasa (5/1/2021).

Arya melanjutkan, awalnya korban lupa meletakkan handphone miliknya. Segala sudut pos penjagaan dicek namun hasilnya nihil.

Baca Juga: Pura-pura Mau Salat, Aksi Pencurian Uang di Kotak Amal Terekam CCTV

"Korban akhirnya mencoba mengecek cctv yang terpasang di depan gerbang masuk perumahan. Setelah kami buka, ternyata ada orang tak dikenal masuk ke perumahan," kata dia.

Dari rekaman cctv, kata Arya, terduga pelaku datang menggunakan sepeda. Pria tersebut memarkirkan sepeda di luar komplek perumahan dan masuk ke pos penjagaan.

"Geliatnya sudah mencurigakan, setelah parkir, (terduga) pelaku ini masuk ke pos keamanan, ada sekitar 3 menit di dalam pos, lalu terburu-buru keluar," jelas dia.

Ada semacam kotak putih yang dibawa terduga pelaku. Padahal saat masuk ke pos satpam, orang tak dikenal itu tidak membawa barang apapun.

"Hal itu yang membuat kami curiga. Setelah pria tak dikenal masuk, penjaga perumahan itu sudah kehilangan handphonenya," ujar dia.

Baca Juga: Sepanjang 2020, Ada 370 Kasus Pencurian Motor di Kota Malang

Arya menambahkan bahwa korban kesulitan untuk dihubungi. Di sisi lain, fungsi handphone sendiri sangat dibutuhkan pihaknya untuk memberitahu peristiwa dan informasi yang ada di lingkungan perumahan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait