alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

COVID-19 di DIY Tembus 16.354 Kasus, 18 Pasien Meninggal Dunia

Galih Priatmojo Jum'at, 15 Januari 2021 | 18:43 WIB

COVID-19 di DIY Tembus 16.354 Kasus, 18 Pasien Meninggal Dunia
Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

Kasus meninggal pascaterkonfirmasi positif Covid-19 di DIY total mencapai 367 kasus.

SuaraJogja.id - Kasus positif COVID-19 di DIY saat ini sudah tembus di angka 16.354 kasus. Jumlah ini muncul karena ada tambahan 262 kasus baru, Jumat (15/01/2021).

Tak hanya kasus baru yang bertambah signifikan, kasus meninggal pasca terkonfirmasi positif COVID-19 pun bertambah dengan jumlah yang cukup banyak. Gugus tugas mencatat ada tambahan18 pasien meninggal dunia.

"Hari ini telah dilakukan verifikasi jumlah kasus meninggal dari kabupaten kota, untuk kroscek dan ada beberapa kasus meninggal yang belum terlaporkan masuk laporan hari ini," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemda DIY, Berty Murtiningsih, Jumat sore.

Menurut Berty, tujuh kasus meninggal berasal dari Sleman. Sedangkan delapan kasus meninggal lainnya dari Kota Yogyakarta dan tiga pasien lain dari Gunung Kidul.

Baca Juga: Terbit Pergub Larangan Demo di Malioboro, DPRD DIY: Silakan Demo di DPRD

Pasien meninggal di tiga kabupaten tersebut paling muda berusia 42 tahun dan tertua 87 tahun. Sebanyak 12 diantaranya laki-laki dan sisanya enam orang pasien perempuan.

"Total kasus meninggal di DIY sudah mencapai 367 kasus," jelasnya.

Berty menambahkan, untuk kasus sembuh tercatat ada tambahan sebanyak 248 kasus. Dengan demikian total kasus sembuh menjadi 10.795 Kasus

Sementara untuk kasus baru, penambahan terbanyak dari Bantul yang mencapai 84 kasus. Disusul Sleman dengan 77 kasus, Kota Yogyakarta 42 kasus, Kulon Progo 33 kasus dan Gunung Kidul 26 kasus baru.

Kemunculan kasus baru paling banyak dari hasil tracing kontak kasus positif sebelumnya yang mencapai 125 kasus. Hasil periksa mandiri memunculkan: 63 kasus, delapan kasus dari skrining karyawan kesehatan serta perjalanan luar daerah dan srining pasien masing-masing mencatatkan satu kasus baru.

Baca Juga: Soroti Tambang Pasir di Sungai Opak, Satpol PP DIY Segera Tindaklanjuti

"Sedangkan 64 kasus lain belum ada info penularannya," jelasnya.  

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait