alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nelayan Eret yang Sempat Hilang Ditemukan, Jasadnya Tersangkut Batu Karang

Galih Priatmojo Sabtu, 16 Januari 2021 | 14:14 WIB

Nelayan Eret yang Sempat Hilang Ditemukan, Jasadnya Tersangkut Batu Karang
Ilustrasi mayat/ kamar mayat/ jenazah. (Shutterstock)

Korban ditemukan sekitar 1 km dari lokasi hilang di Pantai Kepen, Gunungkidul.

SuaraJogja.id - Sastro Wakino (65) nelayan eret asal Padukuhan Wonosobo II Kalurahan Banjarejo Kapanewonan Tanjungsari Gunungkidul yang sempat hilang di pantai Kepen akhirnya berhasil ditemukan. Namun sayang, lelaki ini ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Dina (19) warga Banjarejo mengatakan jasad ditemukan tersangkut batu karang di Pantai Ngrumput selepas shubuh tadi. Korban ditemukan telah meninggal dan berada di bawah bukit Kosakora, sebelah timur Pantai Drini.

"Iya tadi pagi jam 05.30 WIB,"ujarnya, Sabtu (16/1/2021).

Jasad korban langsung dievakuasi oleh Tim SAR ke Pantai Drini melalui jalan darat. Kemudian dibawa menggunakan ambulans milik SAR ke RSUD Wonosari dan pencarian dihentikan oleh TIM SAR.

Baca Juga: Ada PTKM, Tim Gugus Tugas Bubarkan Hajatan Sunat Warga Gunungkidul

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Baron, Marjono menyebutkan penemuan jasad nelayan tersebut bermula dari upaya penyisiran yang dilaksanakan oleh SAR. Sabtu pagi pihaknya memang berencana melanjutkan pencarian nelayan yang dinyatakan hilang.

"Kita melakukan penyisiran lewat darat dan laut,"tambahnya.

Salah satu anggota Tim SAar melihat ada seseorang tersangkut batu karang. Korban di temukan bergeser ke arah timur dari lokasi nelayan ini dinyatakan hilang di pantai Kapen. Jarak antara korban ditemukan dengan lokasi ditemukan sekitar lebih 1 km.

"Korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,"terangnya.

Marjono mengakui kecelakaan yang melibatkan nelayan terutama jaring eret yang berada di tebing-tebing. Ia menghimbau kepada nelayan untuk membekali dengan berbagai peralatan keselamatan minimal pelampung.

Baca Juga: Mundur Sebulan, Vaksinasi Covid-19 di Gunungkidul Dijadwalkan Februari

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait