alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polsek Dlingo Buru Pelaku Pembawa Kabur Motor KLX yang Tinggalin Pacarnya

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Rabu, 20 Januari 2021 | 14:53 WIB

Polsek Dlingo Buru Pelaku Pembawa Kabur Motor KLX yang Tinggalin Pacarnya
Motor yang dibawa kabur calon pembeli di Dlingo, Bantul. [@upil_jaran67 / Twitter]

Pelaku membawa kabur motor KLX dan meninggalkan pacarnya bersama korban.

SuaraJogja.id - Kapolsek Dlingo, AKP Abdul Jalil angkat bicara terkait dugaan penipuan yang terjadi di wilayah Padukuhan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul. Pacar terduga pelaku masih berstatus saksi dan masih dilakukan penyelidikan untuk mengungkap keberadaan terduga pelaku.

"Benar peristiwa itu sudah dilaporkan ke Polsek Dlingo. Kejadiannya kemarin (Selasa) dan dilaporkan pada pukul 19.30 wib," kata Abdul Jalil dikonfirmasi SuaraJogja.id, Rabu (20/1/2021).

Ia menjelaskan, korban asal Pedukuhan Salam RT 4, Temuwuh, Dlingo bernama Timbul (40), mengiklankan sebuah motor jenis KLX untuk dijual melalui media sosial. Korban, mendapatkan calon pembeli yang mengaku berasal dari Kalasan, Kabupaten Sleman.

"Korban sudah mengiklankan dan mendapat calon pembeli yang saat ini diduga sebagai pelaku penipuan. Terduga pelaku datang bersama seorang perempuan yang diketahui sebagai pacarnya," ujar dia.

Baca Juga: Angka Kematian di Bantul pada 2020 Menurun Dibanding 2019

Jalil melanjutkan, terduga pelaku meminta korban untuk mencoba motornya terlebih dahulu. Timbul yang tidak curiga memberikannya.

"Pelaku mengecek mesin motor dan dicoba berkeliling kampung. Tapi sampai setengah jam terduga pelaku ini tidak kembali. Nah perempuan yang bersama calon pembeli ini ditinggal di rumah korban," ujar dia.

Abdul mengatakan, jika perempuan tersebut baru mengenal terduga pelaku sekitar sepekan lamanya. Saat itu terduga menghubungi perempuan berinisial K asal Prambanan lewat media sosial untuk diajak ke wilayah Dlingo.

"Terduga pelaku menghubungi perempuan ini untuk menemani membeli motor di wilayah Dlingo. Dia percaya saja dan menemani terduga pelaku," jelas dia.

Disinggung apakah perempuan tersebut memiliki niat yang sama atau hanya menjadi umpan terduga pelaku, Abdul Jalil belum bisa menjelaskan lebih detail.

Baca Juga: Banyak Keluhan Soal Tawon Vespa, BPBD Bantul OTT di 309 Titik Selama 2020

"Sementara ini masih menjadi saksi, kami edukasi untuk dilakukan pengembangan atas kasus ini," ujar dia.

Abdul menerangkan jika terduga pelaku datang dengan mengendarai motor. Pihaknya masih mengamankan motor terduga pelaku di Mapolsek Dlingo.

Sebelumnya diberitakan, kasus dugaan penipuan terjadi di wilayah Dlingo, Kabupaten Bantul. Penjual asal Dlingo yang menawarkan motor jenis KLX ditipu oleh calon pembeli dimana pembeli tersebut meninggalkan perempuan yang diketahui adalah pacarnya.

Peristiwa itu ramai diperbincangkan di media sosial. Akun bernama Habib membagikan unggahannya di kolom grup facebook Kawasaki KLX dan D-TRACKER Jogja.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait