alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Tak Direstui, Hanung Akui Saat Ini Kondisinya dengan Mertua Harmonis

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Jum'at, 22 Januari 2021 | 11:31 WIB

Sempat Tak Direstui, Hanung Akui Saat Ini Kondisinya dengan Mertua Harmonis
Hanung Bramantyo dan keluarga naik bus menuju ke Jogjakarta. - (Instagram/@hanungbramantyo)

saat ini mertuanya berubah menjadi sosok yang menyenangkan dan sangat perhatian.

SuaraJogja.id - Pernikahan antara Indah Permatasari dan Arie Kriting sempat membuat publik heboh lantaran diduga tidak mendapatkan restu dari orangtua Indah. Saat publik masih dibuat terkejut dengan hal itu, Sutradara Hanung Bramantyo justru ikut mengakui jika dulu, pernikahannya dengan Zaskia Adya Mecca juga tidak mendapatkan restu dari ibu mertua. Terbaru, Hanung menyampaikan jika saat ini kondisi hubungannya dengan mertua sudah jauh lebih baik.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @hanungbramantyo membagikan potret dirinya sekeluarga tengah dalam perjalanan menuju ke Jogjakarta menggunakan bus. Selain istri dan lima orang anaknya, dalam rombongan tersebut juga ikut kedua orangtua Zaskia yang sebenarnya berdomisili di ibukota. Melalui unggahan tersebut, Hanung ikut menceritakan mengenai kondisinya dan sang ibu mertua saat ini.

"Kalau ada yang tanya sekarang gimana sikap mama Bia @zaskiadyamecca ke saya sekarang? Menyenangkan. Bahkan sangat perhatian sekali," tulis Hanung.

Sutradara film Habibie Ainun ini menyampaikan jika saat ini mertuanya berubah menjadi sosok yang menyenangkan dan sangat perhatian. Jika ia dirawat di rumah sakit, ibu Zaskia selalu memberikan perhatian lebih dari seorang perawat. Ia mengakui, jika hal tersebut terjadi lantaran niat Hanung menikah adaalah untuk ibadah. Meskipun, ia juga mengatakan tidak mudah untuk menyampaikan hal tersebut.

Baca Juga: Rindu Julia Perez, Hanung Bramantyo Kenang Aksinya di Adegan Berbahaya

Diakui ayah enam orang anak ini, jika dirinya pernah gagal berumah tangga. Pernah melukai perasaan banyak orang, termasuk, anak dan kedua orangtuanya. Sehingga, ketika ia berniat menikah kedua kalinya untuk ibadah. Tuhan seolah memberikan ujian untuknya. Tidak tanggung-tanggung, Hanung merasa ujian yang diberikan seperti adegan dalam sinetron di televisi.

"Kalau kalian pernah nonton sinetron orangtua misahin anaknya secara paksa dengan pacarnya, itu terjadi pada saya. GERR banget kan?," tulis Hanung.

Pada intinya, semua orangtua menginginkan anak-anaknya untuk bahagia. Begitu juga dengan semua anak ingin agar impiannya mendapatkan restu dari orangtua. Lalu, bagaimana jika tidak bertemu? maka hanya bisa bersabar dan berdoa. Bukan hanya sekali, tapi harus terus menerus. Melakukan ibadah-ibadah yang dianjurkan, bahkan jika perlu sampai pergi ke tanah suci.

Untuk mendapatkan gadis yang baik membutuhkan modal. Modal yang dimaksud juga bukan hanya uang. Orangtua dari pihak perempuan membutuhkan bukti bahwa anaknya akan selamat di tangan lelaki yang meminangnya. Sebab, yang akan hamil adalah perempuan, sementara laki-laki masih bisa bebas. Tidak heran jika orangtua perempuan butuh melihat niat dan perjuangan laki-laki yang akan membawa anaknya.

"Hari ini, kami sekeluarga termasuk mama papanya bia @zaskiadyamecca akan ke Jogja. Carter bis. Ini sudah yang kesekian kalinya," tulis Hanung.

Baca Juga: Soal Nikah Tanpa Restu, Hanung Bramantyo: Orangtua Juga Bisa Durhaka Keles

Tidak pernah terbayang sebelumnya, jika ia bisa mendapatkan momen seperti itu. Hanung mengakui, tidak ada hal lain yang patut disyukuri selain terciptanya kebersamaan. Terutama dengan mertua yang sebelumnya tidak memberikan restu. Jika belum bisa bersama dengan orangtua karena satu hal, ciptakan momen bersama orang-orang terdekat, teman, sahabt, tetangga. Baginya itu adalah berkah Tuhan yang sebenarnya.

Sejak diunggah Kamis (21/1/2021), foto dan curahan hati Hanung tersebut sudah disukai lebih dari 54 ribu kali. Ada 800 lebih komentar yang ikut ditinggalkan warganet. Banyak yang ikut merasa senang membaca cerita Hanung tersebut. Warganet juga mendoakan agar keluarga dengan banyak anak itu bisa dilimpahi kebahagian dan keberkahan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait