alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Nikah Tanpa Restu, Hanung Bramantyo: Orangtua Juga Bisa Durhaka Keles

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Rabu, 13 Januari 2021 | 18:35 WIB

Soal Nikah Tanpa Restu, Hanung Bramantyo: Orangtua Juga Bisa Durhaka Keles
Sutradara Hanung Bramantyo berpose saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (18/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Kalau gak ada yang setuju gimana? Durhaka dong? Ya gapapa to? Emang anak doang yang bisa durhaka. Orang tua juga bisa durhaka keles," tulis Hanung.

SuaraJogja.id - Nama komedian Arie Kriting dan artis Indah Permatasari banyak diperbincangkan usai melangsungkan pernikahan secara sederhana. Tidak undang banyak orang, pernikahan keduanya disebut juga tidak mendapatkan restu dari ibunda Indah. Tidak adanya restu dari pihak mempelai perempuan tersebut membuat pernikahan keduanya banyak diperbincangkan oleh masyarakat luas.

Sutradara Hanung Bramantyo ikut memberikan komentarnya mengenari peristiwa tersebut. Ia menyebutkan jika dulunya pernikahannya dengan Zaskia Adya Mecca juga tidak mendapatkan restu sang mertua. Sambil mengunggah foto anak keenamnya, Hanung menyebutkan jika pernikahan adalah sebuah proses. Bahkan, Hanung juga menyebutkan mengenai orangtua yang bisa durhaka.

Dalam unggahannya, Hanung membagikan potret anaknya yang masih berusia enam bulan, Bhaj Kama. Pose Kama yang seolah melihat sesuatu dengan serius itu digunakan oleh Hanung untuk menyindir mengenai salah satu hal yang tengah ramai diperbincangkan. Sekaligus, ayah enam orang anaik ini juga mengulik mengenai perjalanan cintanya bersama dengan Zaskia.

"Kalau gak ada yang setuju gimana? Durhaka dong? Ya gapapa to? Emang anak doang yang bisa durhaka. Orang tua juga bisa durhaka keles," tulis Hanung.

Baca Juga: Asli Sleman, Anak Kelima Hanung Bramantyo Disebut Kembar dengan Sang Ayah

Sutradara film Gatotkaca tersebut menyampaikan jika pernikahan adalah sebuah proses. Dari dua orang yang saling tidak mengenal menjadi cinta. Kemudian ada dua keluarga yang saling menyapa. Tidak masalah jika ada yang tidak merestui, yang durhaka bukan hanya anak tapi juga orangtua. Ia berpesan untuk tenang sebab keduanya lah yang akan menjalani hubungan tersebut.

Hal terpenting adalah niat keduanya menikah karena Allah dan ibadah, serta saling melindungi. Mengutip QS Al-Baqoroh ayat 187, Hanung menyebutkan jika para istri menjadi selimut suami, begitu juga dengan para istri yang akan menjadi selimut para suami. Dengan niat tersebut, Hanung menyebutkan jika dengan ijin Tuhan perjalanan akan lancar.

"Insya Allah lancar selancar brojol anak ampe 5. Kamu. Si mendadak nongol. @bhajkama," tutup Hanung.

Menyebutkan nama akun Indah Permatasari dan Arie Kriting di ujung tulisan, diduga Hanung tengah memberikan semangat kepada dua mempelai pengantin baru tersebut. Sejak diunggah Rabu (13/1/2021), unggahan Hanung tersebut sudah disukai lebih dari 15 ribu pengguna Instagram. Selain itu, ada ratusan warganet yang juga ikut memberikan tanggapan di kolom komentar.

"Oh judulnya gitu toh. Tidak direstui. Tapi nikahnya nggak kawjn larikan ya. Alhamdulillaah jika niatnya Lillaahi Ta'Aallaah dimudahkan semuanya ya. Sampai brojol 5. Sakinah Mawadah Warahmah selalu ya," tulis akun @eralolitasyaiful.

Baca Juga: Tanam Pohon Beringin di Studio Gamplong, Hanung Bramantyo Sesali Hal Ini

"Abi captionnya ngeri deh, kasihan pengantinnya kali Bi, walaupun keadaannya katanya memang gak baik," komentar akun @aey_3003.

"Maaf mungkin ortu bia dulu punya fikiran anak saya gadis kok nikah sama duda, atau ortunya indah juga memandang fisik Ari maaf sekali lagi, ini pikiran saya saja tapi memang Masyarakat indonesia belum bisa seterbuka itu pemikirannya masih memandang yang tampak mata semoga bisa damai, bahagia seutuhnya keluarga," tanggapan akun @dianmendadakpurnama.

Sementara akun @adelia_jasmine mengatakan, "Jangan jaga api dong mas, kasih contoh yang baik, kata-kata yang baik, anaknya ada 2 cewek, inget surga di bawah telapak kaki ibu, gak ada ridho Allah Swt tanpa ridho orang tua, masnya yang sudah terkenal gini, harus kasih omongan yang ngademin bukan jadi 'perusuh' kasian itu orangtuanya gimana sih?."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait