alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hidup Telantar Sebatang Kara, Mbah Muntiani Pernah Viral 2 Tahun Lalu

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Selasa, 26 Januari 2021 | 15:15 WIB

Hidup Telantar Sebatang Kara, Mbah Muntiani Pernah Viral 2 Tahun Lalu
Kondisi nenek Muntialah warga Lamongan kurus tinggal tulang [Foto: Instagram]

Kondisi Mbah Muntiani yang memprihatinkan tersebut juga sempat viral dua tahun sebelumnya. Namun ia ditangani hanya saat viral.

SuaraJogja.id - Masyarakat sempat dihebohkan dengan beredarnya video Mbah Muntiani, seorang nenek yang hidup sebatang kara di Desa Pangkat Rejo, Lamongan. Videonya saat ia tertidur meringkuk di atas lantai rumahnya viral di media sosial dan membuat warganet terharu. Ramai diperbincangkan, Mbah Muntiani menerima banyak bantuan dari berbagai pihak.

Terbaru, seorang wanita asal Lamongan bernama Cindy membagikan videonya tengah mengunjungi Mbah Muntiani.

Menariknya, dalam video tersebut, wanita pemilik salah satu bisnis kecantikan tersebut menyampaikan bahwa viral-nya kondisi Mbah Muntiani terjadi untuk kali kedua. Dua tahun yang lalu, nenek yang hidup sebatang kara ini juga sempat viral.

"Mbahnya yang viral kemarin tolong jangan hanya viral saja terus didatengin setelah itu gak dijaga dan luput dari pantauan," tulis Cindy di Instagram.

Baca Juga: Viral Video Diduga Wakil Ketua DPRD Sulut Ketahuan Selingkuh Istrinya

Melalui akun Instagram pribadinya, @misscindy_prasetya mengatakan bahwa sebelumnya, nenek itu terdaftar sebagai lansia binaan di GSL.

Ia menjadi penerima sembako dan uang setiap dua bulan sekali. Kondisi Mbah Muntiani yang memprihatinkan tersebut juga sempat viral dua tahun sebelumnya. Namun, ia ditangani hanya saat viral.

Setelah mereda, kelanjutan hidup nenek tersebut tidak dipantau. Sempat beredar kabar bahwa kediaman Mbah Muntiani hendak dibedah, tetapi tidak ada kejelasan lebih lanjut.

Sempat disebutkan juga bahwa yang bersangkutan menerima perawatan. Namun, dari video yang beredar, kondisi Mbah Muntiani sangat memprihatinkan.

"Tolong jangan sampai ada viral ketiga ya," tulis Cindy dalam keterangannya.

Baca Juga: Sengaja Bakar Rumah saat Ibu Pergi, Pengakuan Pria Ini Bikin Naik Pitam

Sejak diunggah pada Minggu (23/1/2021), video kondisi terbaru Mbah Muntiani tersebut sudah disaksikan lebih dari 27 ribu kali.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait