alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masuk Penginapan Kaliurang Bareng Perempuan, Lansia Ditemukan Tewas Membiru

Galih Priatmojo Kamis, 25 Februari 2021 | 15:07 WIB

Masuk Penginapan Kaliurang Bareng Perempuan, Lansia Ditemukan Tewas Membiru
Ilustrasi mayat/ kamar mayat/ jenazah. (Shutterstock)

Korban datang ke penginapan bersama seorang perempuan.

SuaraJogja.id - Sesosok jasad lelaki lansia ditemukan dalam kondisi tubuh membiru dalam kamar sebuah penginapan, area Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Rabu (24/2/2021) malam. 

Kapolsek Pakem Kompol Chandra Tulus Widiantoro yang membenarkan penemuan jasad tersebut mengatakan, tanda lebam pada tubuh korban bukan disebabkan karena benda tumpul atau kekerasan lainnya. 

Melainkan, karena lansia tersebut diperkirakan telah meninggal dunia sekitar enam sampai delapan jam sebelum jasadnya ditemukan. 

"Identitas korban diketahui bernama Suparman, 69 tahun, warga yang tinggal di sekitar penginapan. Mayat korban ditemukan pada Rabu malam, pukul 19.00 WIB," kata dia, Kamis (25/2/2021). 

Baca Juga: Pemkab Sleman Resmikan Selter Covid-19 di Kalasan

Berdasarkan informasi dari penjaga penginapan, Suparman datang ke penginapan tersebut pada pukul 12.00 WIB. 

"Korban berada di kamar bersama seorang perempuan. Mereka datang sendiri-sendiri mengendarai motor. Berselang sekitar 20 menit setelah korban masuk, perempuan tersebut kemudian datang,” tutur Chandra mengulang keterangan saksi. 

Namun tak lama, penjaga melihat perempuan itu keluar dari kamar lelaki tersebut dengan tergesa-gesa. 

Pada pukul 16.30 WIB, penjaga penginapan melihat pintu kamar korban yang sedikit terbuka. Korban terlihat terlentang di kasur dan tidak bergerak.

Penjaga lalu mendekati kembali kamar itu, sekitar pukul 18.00 WIB. Kemudian masuk ke dalam kamar untuk mengecek keadaan korban.

Baca Juga: Cuti Bersama Dipangkas, Pemkab Sleman Yakini Tidak Akan Ada Masalah

"Lelaki itu ditemukan sudah tidak bernafas. Pihak penginapan selanjutnya melapor ke Mapolsek Pakem dan petugas langsung mendatangi lokasi kejadian," ungkapnya. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dihimpun dari tim dokter inafis, penyebab korban meninggal dunia karena sakit jantung yang dideritanya. 

Informasi dari pihak keluarga, korban punya sakit jantung, sejak 2007. Mereka menerima kejadian ini sebagai musibah. 

Di kamar yang ditempati Suparman, petugas menemukan minyak kayu putih, pelumas merk V-Gel, celana panjang warna kuning, kaus, sandal jepit, jaket kulit.   

Kontributor : Uli Febriarni

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait