alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Presiden Jokowi Takziah ke Pemakaman Artidjo Alkostar di UII Yogyakarta

Galih Priatmojo Senin, 01 Maret 2021 | 08:39 WIB

Presiden Jokowi Takziah ke Pemakaman Artidjo Alkostar di UII Yogyakarta
Presiden Jokowi saat takziah dan memberikan penghormatan terkahir bagi mendiang Artidjo Alkostar, auditorium Kahar Mudzakkir, UII, Senin (1/3/2021). (kontributor/uli febriarni)

Almarhum Artidjo Alkostar dimakamnkan di komplek kampus UII Yogyakarta.

SuaraJogja.id - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri takziah ke Universitas Islam Indonesia, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Artidjo Alkostar, dalam kunjungan kerjanya ke Jogja.

Dalam kedatangannya itu, ia menyempatkan diri untuk mengikuti salat jenazah dan menyampaikan sedikit kalimat duka cinta.

"Kemarin hari Minggu (28/2/2021). telah berpulang ke rahmatullah beliau bapak Artijo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa, penegak hukum, hakim Agung, dewan pengawas KPK yahh sangat rajin, jujur, memiliki integritas tinggi," kata dia.

Jokowi mendoakan, semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT, dan tempat terbaik di sisiNYA.

Baca Juga: Jokowi Legalkan Investasi Miras, MUI Berikan Tanggapan Menohok

"Atas nama pemerintah kami menyampaikan duka cita yang terdalam," kata dia.

Rektor UII Prof.Fathul Wahid mengatakan, Artidjo merupakan teladan pemerintah dalam keberanian, konsistensi, integritas dan kesederhanaan.

"Walau sibuk di Jakarta, tapi masih ada waktu untuk mengajar di FH UII. Bagi beliau mengajar di UII adalah membayar utang sejarah UII yang harus dilunasi," ucapnya.

Beliau menjaga teladan, komitmen dan insipirasi bagi mahasiswa, lanjut Fathul. Di kesempatan yang sama, ia mendoakan semoga mendiang dimudahkan Allah dalam perjalanan menuju surganya.

"Semoga pula kami yang ditinggalkan bisa meneladani dan sekali lagi dia milik bangsa ini, bukan hanya milik UII," terangnya.

Baca Juga: Keputusan Pimpinan KPK dan Dewas, Artidjo Alkostar Dimakamkan di Situbondo

Menurut Fathul, mendiang dimakamkan di kompleks makam keluarga besar UII, karena makam tersebut telah disiapkan bagi keluarga besar UII. Selain itu ia berharap, ketika melewati makam tersebut, seluruh civitas akan mengingat teladan-teladan beliau.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait