alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sejumlah Tokoh KPK dan Lintas Bidang Hadiri Pemakaman Artidjo Alkostar

Galih Priatmojo Senin, 01 Maret 2021 | 10:02 WIB

Sejumlah Tokoh KPK dan Lintas Bidang Hadiri Pemakaman Artidjo Alkostar
Suasana jelang pemakaman almarhum Artidjo Alkostar di komplek kampus UII Yogyakarta, Senin (1/3/2021). [Kontributor / Uli Febriarni]

Sejumlah tokoh melakukan penghormatan terakhir kepada Artidjo Alkostar.

SuaraJogja.id - Agenda seremoni penghormatan terakhir anggota Dewas KPK Artidjo Alkostar dihadiri oleh sejumlah tokoh, Senin (1/3/2021).

Dari pantauan SuaraJogja.id di auditorium Prof. Abdul Kahar Mudzakkir gedung Masjid Ulil Albab UII, sejak pagi hari sudah ada sejumlah tokoh yang datang. Dimulai dengan kedatangan Pratikno pada pukul 07.56 WIB, diikuti Presiden Joko Widodo pada pukul 07:59 WIB.

Kemudian, di dalam auditorium nampak pula Ketua KPK Firli Bahuri, eks Ketua Komisi Yudisial 2013 Suparman Marzuki, hingga Eks Penasihat Komisi Penegakkan Korupsi (KPK) era 2013-2015, Suwarsono Muhammad.

Terlihat pula Buysro Muqoddas yang diketahui merupakan wakil ketua KPK 2010. Demikian juga sejumlah jajaran Kejagung RI.

Baca Juga: Melayat ke Mendiang Artidjo Alkostar, Jokowi: Indonesia Kehilangan

Namun demikian, hadir pula tokoh lintas bidang seperti Prof.Edi Suandi Hamid eks rektor UII 2010 sekaligus mantan Ketua Forum Rektor Indonesia Ketua Forum Rektor Indonesia (2008-2009). Serta Syafaruddin Alwi, Ketua Dewan Pengawas Syariah Bank Syariah UII.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Universitas Islam Indonesia (UII) Ratna Permata Sari menuturkan, jenazah mantan Ketua Kamar Pidana Mahkamah Agung sejak 2014 itu datang ke lokasi persemayaman pada Senin pagi.

"Jenazah tiba di auditorium sekitar pukul 06.30 WIB," kata dia.

Dalam sambutannya, Ari Yusuf Amir yang merupakan perwakilan pihak keluarga menyampaikan terima kasih, atas kehadiran seluruh pihak dalam prosesi persemayaman dan pemakaman mendiang Artidjo.

"Bang Artidjo tak banyak meninggalkan harta, tapi semangat hidupnya ada yang banyak bisa kami petik. Beliau selalu memberi contoh makna kejujuran. Kami selalu ditekankan oleh beliau akan pentingnya kejujuran," kata dia.

Baca Juga: Kenangan Eks Ketua PB HMI MPO ke Sosok Artidjo Alkostar, Tegas dan Teladan

"Kami bangga dengan abang, kami sayang dengan abang. Tapi Allah lebih sayang sama abang. Kami ikhlas bang," tambah Amir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait