alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mobil Terguling di Ring Road Selatan, Begini Kondisi Para Korban

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Minggu, 11 April 2021 | 14:30 WIB

Mobil Terguling di Ring Road Selatan, Begini Kondisi Para Korban
Sebuah mobil bernomor polisi B 1681 SRT terguling akibat menabrak trotoar di Jalan Gatot Subroto, depan DPR/MPR RI, Kamis (1/10/2020). (ANTARA/HO/twitter @TMCPoldaMetro)

mobil terguling di jalan Ring Road Selatan

SuaraJogja.id - Empat warga Banguntapan, Bantul harus dilarikan ke rumah sakit akibat kecelakaan mobil di Jalan Ring Road Selatan, tepatnya di depan Cafe Seken Living, Kalurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Pengemudi mobil diduga tak menguasai jalan hingga membuat mobil terguling.

Kanit Laka Lantas Polsek Umbulharjo, Iptu Mujiyanto menerangkan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (10/4/2021). Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 20.00 wib.

“Ada dua orang yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut. Mereka sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit terdekat. Korban tidak opname,” kata Mujiyanto dikonfirmasi wartawan, Minggu (11/4/2021).

Ia menerangkan,korban yang terlibat kecelakaan antara lain, Bayu Jati (28) warga Kalurahan Banguntapan, Bantul. Bayu yang mengemudikan mobil tersebut mengalami luka lecet pada punggung belakang. Korban penumpang bernam Wahono (25) warga Banguntapan, Bantul, menderita luka robek dan luka lecet di kaki kiri. 

Baca Juga: Pulang Jual Nasi Goreng, Pemuda Asal Bantul Ditabrak di Ring Road Selatan

“Ada dua penumpang lainnya yaitu Rhyandika Yuda (28) dan Tri Nuryanto (27) tidak mengalami luka-luka, namun tetap dibawa ke rumah sakit,” jelas dia.

Mujiyanto menjelaskan awal mula kecelakaan terjadi saat mobil Isuzu Panther berpelat nomor polisi R-1978 IH melaju dari arah barat menuju ke timur. Rombongan roda empat itu berencana pulang usai mengunjungi rumah temannya di Bantul. 

Tiba di sekitar lokasi kejadian saat jalan menikung, mobil tiba-tiba oleng dan hilang kendali kemudian menabrak pembatas jalan hingga terguling. Petugas kepolisian yang mendapat kabar kecelakaan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

“Mobil menabrak pembatas jalan. Kerasnya benturan membuat mobil sampai terguling,” ucapnya. 

Disinggung apakah ada dugaan pengemudi mengonsumsi minuman beralkohol, Mujiyanto memastikan para penumpang di dalam mobil tidak dalam pengaruh minuman keras.

Baca Juga: Tabrak Pembatas Jalan, Mobil Ismanto Terguling di Ring Road Selatan

“Saat pemeriksaan kesehatan, keempatnya tak menunjukkan indikasi mengkonsumsi minuman yang memabukkan. Sudah kami pastikan tidak ada yang mengarah ke sana,” terang dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait