alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dalami Sosok R, Polisi Buka Kemungkinan Tes Kejiwaan Nani Pelaku Sate Racun

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Selasa, 04 Mei 2021 | 19:55 WIB

Dalami Sosok R, Polisi Buka Kemungkinan Tes Kejiwaan Nani Pelaku Sate Racun
Foto lama pelaku sate beracun yakni Nani Aprilliani Nurjaman viral di media sosial.

Polisi saat ini tengah mendalami sosok R yang sempat disebut Nani Aprilliani Nurjaman terkait sate beracun sianida.

SuaraJogja.id - Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto tidak menutup kemungkinan akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Nani Aprilliani Nurjaman (25) tersangka kasus sate racun sianida yang menewaskan Naba Faiz Prasetyo (10), bocah SD anak seorang driver ojol, Bandiman di Bantul.

"Pemeriksaan kejiwaan terhadap tersangka sampai saat ini belum. Tapi nanti itu kan juga akan dilakukan kalau ada indikasi misalnya jawaban dari beberapa pertanyaan kemudian berulang-ulang dan tidak ada konsistensi jawaban. Maka itu akan dilakukan pemeriksaan kejiwaan. Tapi kalau selama ini belum ya belum diperlukan," kata Yuli, kepada awak media di Mapolda DIY, Selasa (4/5/2020).

Lebih lanjut Yuli menuturkan pemeriksaan kejiwaan yang mungkin dilakukan itu juga bisa dilakukan untuk memperjelas sosok R yang sempat disebut-sebut berpengaruh dalam aksi tersangka.

Sebab hingga saat ini memang penyidik belum bisa memastikan apakah sosok R itu merupakan benar nyata sosoknya atau hanya reka-reka tersangka saja. Menurutnya masih banyak kemungkinan terkait dengan perkembangan kasus sate racun ini.

Baca Juga: Fakta Baru Sate Sianida Nani Apriliani, Sudah Nikah Siri dengan Aiptu Tomi

"Kalau sudah ketemu misalnya ada R, yang betul-betul ada orangnya ya itu berarti memang benar apa yang disampaikan. Kalau misalnya ketika diperiksa untuk mengelak dan sebagainya terus kemudian asal nyebut orang bisa saja begitu. Ini segala kemungkinan ada, tapi kita belum tahu apakah sosok R ada atau tidak," ungkapnya.

Ditanya mengenai hubungan Nani dengan anggota polisi Aiptu Tomi yang dikabarkan sudah menikah siri, Yuli mengaku belum mengetahui infomasi itu.

"Saya tidak tahu itu informasi dari mana kalau yang bersangkutan nikah siri. Kita belum tahu," ucapnya.

Pihaknya juga masih akan berkoordinasi lagi dengan penyidik terkait dengan sudah atau belumnya Aiptu Tomi dilakukan pemeriksaan.

"Saya cek lagi ke penyidik apakah sudah dalam bentuk BAP atau tidak belum tahu," imbuhnya.

Baca Juga: Ditangkap Saat Ultah, Nani Dikenal Baik Tetangga dan Nikah Siri dengan Tomy

Sebelumnya, Kriminolog UGM Suprapto, menuturkan bahwa kondisi kejiwaan Nani perlu diperhatikan. Hal itu setelah melihat motif sakit hati yang melatarbelakangi tersangka melakukan tindakan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait