alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Vakum 2 Periode, BPC HIPMI Sleman Optimis Bisa Segera Gelar Muscab

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Senin, 10 Mei 2021 | 20:52 WIB

Sudah Vakum 2 Periode, BPC HIPMI Sleman Optimis Bisa Segera Gelar Muscab
BPC HIPMI Sleman rapat persipan Muscab. - (SuaraJogja.id/HO-Humas BPC HIPMI Sleman)

Berdasarkan rencana, kepengurusan BPC HIPMI Sleman akan dibentuk melalui Musyawarah Cabang (Muscab) pada 20 Mei 2021 mendatang.

SuaraJogja.id - Kabar baik datang dari Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Sleman. Setelah vakum selama dua periode kabarnya kepengurusan BPC HIPMI Sleman bakal segera terbentuk.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Umum BPC HIPMI Sleman Aryo Wiryawan pada Senin (10/5/2021). Berdasarkan rencana, kepengurusan itu akan dibentuk melalui Musyawarah Cabang (Muscab) pada 20 Mei 2021 mendatang.

Rencana kegiatan Muscab tersebut tidak dipungkiri menjadi salah satu peran dari pengambilan alih Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI DIY oleh Tim Caretaker Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI. Diketahui bahwa M R Syarif Hasan menjadi ketua tim caretaker tersebut.

“Kami menyambut baik kehadiran tim dari BPP dan siap melaksanakan Muscab,” kata Sekretaris Umum, Aryo Wiryawan.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Sleman Pastikan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Aman

Tim Caretaker tidak mau menghabiskan waktu lama maka langsung mendorong agar segera terlaksananya Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB). Pasalnya terdapat beberapa agenda wajib organisasi yang perlu untuk segera diselesaikan.

Beberapa di antaranya mulai dari penjaringan anggota baru (rekrutmen), Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) tingkat cabang dan daerah serta Musyawarah Cabang (Muscab).

Guna mendukung seluruh agenda kegiatan tersebut HIPMI Sleman juga telah melaksanakan beberapa kegiatan baik formal maupun informal.

“Sosialisasi Muscab kami laksanakan melalui acara buka puasa bersama sabtu kemarin yang dihadiri langsung oleh Ketua Caretaker, perwakilan BPP HIPMI dan para senior HIPMI serta calon anggota baru” ungkapnya.

Selain itu BPC HIPMI Sleman pun telah melaksanakan proses penjaringan keanggotaan baru yang secara resmi. Hasilnya sudah diserahkan kepada tim kepanitiaan recruitment HIPMI DIY.

Baca Juga: Sambil Gendong Anak, Istri Kim Kurniawan Tampil Hot Pakai Baju Renang

Ditambah lagi dengan melaksanakan Diklatcab secara serentak yang diketahui merupakan syarat wajib menuju pelaksanaan Muscab.

“Dan hari ini alhamdulillah Rapat Badan Pengurus Lengkap (RBPL) untuk penetapan kepanitiaan pengarah dan pelaksana telah kami selesaikan. Insya Allah, Muscab akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2021," ungkapnya.

Mewakili BPC HIPMI Sleman, pihaknya berterima kasih kepada BPP HIPMI. Khususnya kepada Ketua Umum Mardani H Maming serta kepada Sekretaris Jendral Bagas Adhadirgha atas perhatian yang telah diberikan dan tentunya kepada Tim Caretaker.

"Terima kasih telah setia membimbing dan memberikan asistensi kepada kami semua. Semoga BPC HIPMI Sleman bisa menjalankan Muscab dengan baik dan melahirkan Ketua Umum sebagai kader terbaik terkhusus untuk HIPMI sleman” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait