alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selesai Dibimbing Jadi Mualaf, Gus Miftah Terkejut Bocah Ini Hafal Sholawat

Galih Priatmojo Minggu, 16 Mei 2021 | 15:26 WIB

Selesai Dibimbing Jadi Mualaf, Gus Miftah Terkejut Bocah Ini Hafal Sholawat
Gus Miftah [instagram]

Gus Miftah menuntun pria non muslim yang mau jadi mualaf usai mengikuti pengajian rutin di Sarkem.

SuaraJogja.id - Sosok ustaz kondang Gus Miftah kembali mengabarkan kisahnya saat membimbing seseorang menjadi mualaf. Setelah sebelumnya membimbing warga negara Belanda, kali ini Gus Miftah diberi amanah untuk membimbing salah satu jamaah pengajiannya di lokalisasi sarkem menjadi mualaf.

Lewat video singkat yang diunggah di akun Instagramnya, Gus Miftah menuliskan narasi bahwa ada seorang non muslim yang terketuk untuk menjadi mualaf. Hidayah tersebut datang ketika pria tersebut menghadiri pengajian rutin yang digelar pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji tersebut di kawasan lokalisasi Sarkem, Kota Jogja.

Dalam narasinya, Gus Miftah menyebut bahwa pengajian yang diikuti pria di Sarkem tersebut digelar sebulan sebelum bulan Ramadhan tiba.

Tampak dalam video yang diunggah, pria non muslim yang berkeinginan menjadi mualaf datang bersama putranya. Secara perlahan, pria dan anak itu mengikuti bacaan dua kalimat syahadat yang dilantunkan Gus Miftah.

Baca Juga: Harini Sondakh Digosipkan Jadi Mualaf, Begini Faktanya

"Semalam beliau hadir bersama anaknya di open house dan sekaligus mujahadah rutin dzikrul ghofilin malam ahad pahing dan menyatakan masuk Islam, alhamdulillah segala puji hanya bagi Allah," tulis Gus Miftah, Minggu (16/5/20210.

Belakangan Gus Miftah dibuat terkejut lantaran anak yang baru saja dibimbingnya jadi mualaf sudah hafal lantunan sholawat Hasbi Rabbi Jallalolloh. Saat ditanya ternyata anak tersebut kerap menyimak pengajian Gus Miftah melalui channel YouTube.

"Saat akhir pengajian ditutup dengan lantunan Hasbi Rabbi Jallalolloh dan alangkah terkejutnya saya sang anak yang baru saja saya tuntun mengucapkan dua kalimat syahadat begitu lancar mengikuti sholawat tersebut. Ketika bunda @gus_atqi_mecca_ tanya kok hafal de? Sang anak menjawab: Jauh hari sebelum masuk Islam setiap malam saya nonton youtub Gus Miftah sehingga hafal dengan sholawat itu...subhanallah," jelasnya.

Video yang baru beberapa menit lalu diunggah itu terpantau sudah mendapat banyak perhatian hingga 24 ribu tayangan.

Tak sedikit dari netizen yang menyambut gembira menanggapi video Gus Miftah menuntun seorang pria jadi mualaf tersebut.

Baca Juga: 5 Artis Mualaf Rayakan Lebaran Idul Fitri 2021, Siapa Saja?

"Barakallah balas cacian dengan prestasi," tulis faiz****

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait