facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Top 5 SuaraJogja: Warga Belanda Masuk Islam Tonton Gus Miftah di Gereja

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Kamis, 13 Mei 2021 | 11:54 WIB

Top 5 SuaraJogja: Warga Belanda Masuk Islam Tonton Gus Miftah di Gereja
Gus Miftah [instagram]

Sementara itu, bunuh diri di Gunungkidul kembali menambah korban, yakni seorang mahasiswi.

SuaraJogja.id - Hujan kritik dan pujian, Gus Miftah mengabarkan, videonya orasi kebangsaan di gereja justru membuat seorang warga Belanda memutuskan untuk masuk Islam. Di sisi lain, terungkap cerita di balik sebuah foto viral bocah di kuburan, yang ternyata di luar dugaan.

Tak kalah viral, seorang pemudik pura-pura kesurupan saat diperiksa. Sementara itu, bunuh diri di Gunungkidul kembali menambah korban, yakni seorang mahasiswi.

Di samping itu, Pukat UGM menyoroti fenomena 75 pegawai KPK dinonaktifkan dan menegaskan bahwa SK itu cacat hukum. Berikut SuaraJogja.id merangkum lima berita terpopuler pada Rabu (12/5/2021) kemarin:

1. Tonton Orasi Kebangsaan Gus Miftah, Warga Belanda Ini Putuskan Masuk Islam

Baca Juga: Diputus Pacar, Mahasiswi Asal Gunungkidul Gantung Diri di Malam Takbiran

Top 5 SuaraJogja: Warga Belanda Masuk Islam Tonton Gus Miftah di Gereja - 1

Dalam beberapa pekan terakhir, sosok Gus Miftah jadi sorotan usai menggelar orasi kebangsaan di sebuah Gereja di Jakarta. Tapi siapa kira belakangan orasi di gereja itu justru menggerakkan seorang WNA asal Belanda masuk Islam.

Seperti diketahui sebelumnya, orasi kebangsaan yang dilakukan Gus Miftah bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan juga Sekjen PBNU Gus Helmy yang digelar di gereja Bethel Indonesia Amanat Agung itu menuai sorotan.

Baca selengkapnya

2. Diputus Pacar, Mahasiswi Asal Gunungkidul Gantung Diri di Malam Takbiran

Baca Juga: Mahfud MD Harus Tegur Firli Bahuri, Soal 75 Pegawai KPK yang Dinonaktifkan

Top 5 SuaraJogja: Warga Belanda Masuk Islam Tonton Gus Miftah di Gereja - 2

Malam takbiran ternyata menjadi malam terakhir bagi CSAA (22), warga Kampung Tegalsari, Pedukuhan Seneng, Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Mahasiswi ini nekat gantung diri selepas buka puasa, Rabu (12/5/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, pada Rabu sekitar pukul 17.45 WIB setelah buka puasa, M (55), ibu korban, pamit pada korban untuk salat Magrib ke masjid. Saat di masjid, ibu korban sudah merasa tidak enak.

Baca selengkapnya

3. Telanjur Viral, Cerita Foto Bocah di Kuburan Ternyata di Luar Dugaan

Top 5 SuaraJogja: Warga Belanda Masuk Islam Tonton Gus Miftah di Gereja - 3

Di media sosial ramai berseliweran bocah laki-laki duduk menatap kuburan dengan wajah cemberut.

Memegang sebuah buku yang terbuka halamannya, di foto tersebut si bocah mengenakan peci putih, sandal jepit, celana panjang cokelat, dan baju krem-kuning.

Baca selengkapnya

4. Sebanyak 75 Pegawai KPK Dinonaktifkan, Pukat UGM: SK itu Cacat Hukum

Top 5 SuaraJogja: Warga Belanda Masuk Islam Tonton Gus Miftah di Gereja - 4

Pusat Kajian Anti Korupsi (PUKAT) Fakultas Hukum UGM menilai Surat Keputusan (SK) terkait dengan penonaktifan 75 pegawai KPK yang ditandatangani Ketua KPK Firli Bahuri merupakan sebuah SK yang cacat hukum.

"Menurut saya dengan surat tersebut maka upaya untuk menyingkirkan para pegawai di KPK yang jujur, berintegritas dan berdedikasi itu sudah nyaris berhasil ya. Jadi mereka saat ini statusnya bebas tugas. Tetapi menurut saya, surat ini cacat hukum," kata Peneliti Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) FH UGM, Zaenur Rohman, kepada awak media, Rabu (12/5/2021).

Baca selengkapnya

5. Pemudik Pura-pura Kesurupan Saat Ditilang, Netizen: Aktingnya Bagus

Top 5 SuaraJogja: Warga Belanda Masuk Islam Tonton Gus Miftah di Gereja - 5

Kebijakan larangan mudik yang berlaku mulai tanggal 6 hingga 17 Mei nyatanya tak menyurutkan para perantau untuk pulang kampung. Banyak di antaranya yang melakukan beragam trik demi bisa mudik, salah satunya berlagak kesurupan.

Kisah tak terduga ini seperti yang dilakukan oleh seorang pemudik yang diberhentikan di pos penyekatan Padalarang, Kabupaten Bandung.

Baca selengkapnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait