facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Harini Sondakh Digosipkan Jadi Mualaf, Begini Faktanya

Galih Priatmojo Minggu, 16 Mei 2021 | 13:41 WIB

Harini Sondakh Digosipkan Jadi Mualaf, Begini Faktanya
Harini Sondakh. [Instagram]

Harini Sondakh kerap dikaitkan jadi mualaf alias masuk Islam.

SuaraJogja.id - Pemeran Citra dalam sinetron Putri untuk Pangeran yakni Harini Sondakh belakangan jadi buah bibir. Tak sedikit yang menggosipkan ia telah menjadi seorang mualaf.

Banyaknya publik yang menduga-duga menjadi mualaf, Harini Sondakh pun membuka suara.

Lewat akun Instagramnya, Harini mengungkapkan bahwa ia bukanlah seorang mualaf atau masuk Islam.

“Netizen yang budiman, Rini enggak masuk Islam,” kata Harini Sondakh dalam Instagram Stories miliknya seperti dilansir dari Hops.id.

Baca Juga: 5 Artis Mualaf Rayakan Lebaran Idul Fitri 2021, Siapa Saja?

Kemudian, Harini Sondakh mengungkapkan agama yang dianutnya, yakni Kristen Protestan.

 “Rini seorang beragama Kristen Protestan yang percaya Tuhan Yesus sebagai juru slamat penebus dosa umat manusia YANG MENJUNJUNG TOLERANSI ANTARA UMAT BERAGAMA, Indahnya kasih,” ungkapnya.

insta story harini sondakh
insta story harini sondakh

 Diketahui, Harini Sondakh sering membagikan ayat Alkitab di media sosial miliknya. Seperti baru-baru ini, cewek asal Manado itu membagikan ayat Roma 8: 38-39

“Sebab aku yakin, bahwa baik maut maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupu yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kisah Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.”

 Selain itu, Harini juga pernah mengunggah video berjudul Hari Ini Renungan Bareng Harini di kanal YouTube-nya. Cewek 25 tahun tersebut membagikan sesuatu yang membuatnya kuat selama ini, yaitu membahas kesaksian dirinya kepada Tuhan. Harini membagikan beberapa ayat Alkitab yang ia renungkan dan baca setiap harinya.

Baca Juga: Deretan Artis Mualaf yang Rayakan Idul Fitri 2021 Pertama Kali

“Jangan lihat agamanya tapi lihat nilai-nilai positif atau dari kata-kata motivasinya yang mungkin bisa membawa kita lebh baik lagi, yang kita buat ‘wah kamu bisa lakukan ini’, yang bisa bikin kalian beradaptasi menjalan hari-hari,” ucap Harini Sondakh.

Kata Rini, kata-kata dari Alkitab yang ia renungkan setiap hari itu membuatnya semakin kuat dan memberikan energi positif.

“Kata motivasi itu yang nguatin kita, kata-kata itu adalah kekuatan. Dan kalau kata yang keluarkan itu adalah positif juga membawa kita ke energy yang positif,” tuturnya.

Selain itu, Harini juga membagikan informasi tentang dimana ia beribadah dan membaca ayat Alkitab yang sering dibagikan di sosial media miliknya.

“Ada juga teman-teman yang nanya ‘kakak setiap hari bagiin renungan Alkitab gitu kakak bacanya dimana?’ Jadi aku download aplikasi NDC, itu salah satu gereja yang ada di Jakarta Barat, aku kalau masuk gereja itu di sana,” pungkas Harini Sondakh.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait