alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tertabrak Truk Ugal-ugalan di Gunungkidul, Pemotor Meninggal Saat Dibawa ke RS

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Minggu, 30 Mei 2021 | 16:28 WIB

Tertabrak Truk Ugal-ugalan di Gunungkidul, Pemotor Meninggal Saat Dibawa ke RS
Kecelakaan antara truk dan sepeda motor di Pedukuhan Kendal, Kalurahan Giring, Kapanewon Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, Minggu (30/5/2021). - (Kontributor SuaraJogja.id/Julianto)

Truk tersebut melaju kencang masuk ke jalur berlawanan.

SuaraJogja.id - Uwaisulqorni (21), warga Pedukuhan Pucang Gading, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo meregang nyawa hingga akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Wonosari. Lelaki ini mengalami luka cukup parah usai kendaraannya dihantam dari depan oleh truk boks ugal-ugalan.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul Ipda Anton Prasetya mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi ketika korban berboncengan dengan teman wanitanya, Rafika Azizah (19), warga Pedukuhan Botokenceng, Kalurahan Wirokerten, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul. Mereka melaju dari Wonosari di jalan Wonosari-Paliyan dengan sepeda motor Honda Vario AB 6167 NJ.

Ketika tiba di Pedukuhan Kendal, Kalurahan Giring, Kapanewon Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, tiba-tiba dari arah depan muncul truk boks AB 8555 OE yang dikemudikan oleh Narto (29) warga Peudkuhan Pungkruk, Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Truk tersebut melaju kencang masuk ke jalur berlawanan.

"Ceritanya truk ini ingin mendahului beberapa kendaraan di depannya," tuturnya, Minggu (30/5/2021).

Baca Juga: Pasangan Muda-mudi Disapu Ombak Saat Camping di Pantai Ngluwen, 1 Meninggal

Melihat ada kendaraan di depannya, sopir truk boks tak bisa menguasai laju kendaraannya. Truk tersebut langsung menghantam keras sepeda motor yang dikendarai korban. Korban bersama teman wanitanya pun terhempas, dan sepeda motornya terseret di kolong depan truk tersebut.

Laju truk baru terhenti ketika menabrak tiang sebuah teras rumah warga yang berada di selatan jalan. Sepeda motor milik korban ringsek, sementara bagian depan truk juga rusak, dan pilar teras rumah milik warga sedikit mengalami kerusakan.

"Peristiwanya terjadi sekitar pukul 11.30 WIB tadi," tambahnya.

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka cukup parah. Korban sebenarnya sudah memakai helm, tetapi setelah kejadian, dia mengalami luka cedera kepala berat, paha patah, tidak sadar, dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Wonosari. Sementara itu, rekan wanitanya juga mengalami luka robek di pelipis kanan, mata bagian kanan lebam, dan pendarahan telinga kanan, lalu dirawat di RSUD Wonosari.

Sang sopir truk boks, Narto, setelah kejadian tidak mengalami luka dan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Truk yang ia kendarai mengalami kerusakan. Di antaranya kaca bagian depan pecah, bemper depan bengkok, serta bodi bagian depan bengkok. Kedua kendaraan telah dievakuasi ke Mapolres Gunungkidul.

Baca Juga: Sesak Napas, Tersangka Pencurian Sepeda Motor Meninggal di Ruang Tahanan di Gunungkidul

"Kecelakaan ini dipicu karena kurang hati-hatinya pengemudi truk," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait