facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Membludak, Begini Cara McDonald's Yogyakarta Atasi Kerumunan Antrean BTS Meal

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna Rabu, 09 Juni 2021 | 14:53 WIB

Membludak, Begini Cara McDonald's Yogyakarta Atasi Kerumunan Antrean BTS Meal
Antrean BTS Meal oleh driver ojol di McD Ambarrukmo, Kamis (9/6/2021) (Suara/Hiromi)

Mulai dari penjagaan polisi sampai penutupan sementara dilakukan demi mengatasi kerumunan yang terjadi.

SuaraJogja.id - Gerai McDonald's tengah ramai diserbu driver ojek online (ojol). Bukan karena demo, namun karena perilisan menu hasil kolaborasi bersama idol grup papan atas Korea Selatan, BTS Meal, pada Rabu (9/6/2021) pukul 11.00 WIB.

Pemesanan BTS Meal pun hanya bisa dilakukan melalui aplikasi ojek online (ojol), aplikasi McDelivery dan layanan drive-thru. Sejumlah polisi pun berjaga di sekitar area McDonald's Ambarrukmo untuk mengatur kerumunan yang terjadi.

Dengan membludaknya antrian ini, pengunjung umum tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam McDonald's. Untuk mengatasi semakin menumpuknya antrean, 5 gerai McDonald's di Yogyakarta pun dibuat tutup sementara pada aplikasi ojol.

Gerai yang ditutup adalah McDonald's Ambarrukmo, Jalan Sudirman, Jombor, Malioboro Mall, dan Jalan Sultan Agung. Penutupan sementara gerai McDonald's di aplikasi ojol ini dilakukan sekitar 1 jam usai perilisan menu BTS Meal.

Baca Juga: Antrean BTS Meal Membludak, Ojol Minta Pengertian: Agar Tak Jengkel Sama Driver

Gerai McDonald's di aplikasi ojol ditutup sementara (Instagram @ajengtiaras)
Gerai McDonald's di aplikasi ojol ditutup sementara (Instagram @ajengtiaras)

Selain itu, di McDonald's Ambarrukmo pihak kepolisian tak memperbolehkan pelanggan umum masuk. Hal ini membuat layanan drive thru juga ikut ditutup.

McDonald's akan ditutup sementara hingga antrean mulai mereda. Pasalnya bila kerumunan terus berlanjut dan semakin meningkat, dikhawatirkan hal yang tak diinginkan terjadi.

Kerumunan driver ojol yang membludak kemudian dengan segera diatasi agar lebih tertib. Driver ojol diarahkan untuk mengantre lebih rapi di luar kemudian nantinya akan dipersilahkan masuk.

Untuk driver ojol yang masuk ke dalam McDonald's Ambarrukmo akan dibatasi 10 orang saja. Mereka juga akan dicek suhu serta menggunakan hand sanitizer terlebih dulu.

Antrean ojol saat membeli BTS Meal di McDonald's Ambarrukmo usai ditertibkan (Suara/Hiromi)
Antrean ojol saat membeli BTS Meal di McDonald's Ambarrukmo usai ditertibkan (Suara/Hiromi)

BTS Meal menarik banyak perhatian Army, sebutan untuk fans BTS, karena merupakan menu kolaborasi pertama antara boygroup populer tersebut dengan McDonald's.

Baca Juga: Gara-gara Kerumunan BTS Meal, McDonald's Stasiun Gambir Disegel

Pembeli nantinya akan mendapatkan 9 keping McNuggets, kentang goreng medium, CocaCola medium, saus sweet chili dan saus cajun yang dibungkus dengan kemasan spesial.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait