alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Foto Kondisi Tenda Darurat RSUP Dr Sardjito Banjir dan 4 Berita SuaraJogja

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Minggu, 11 Juli 2021 | 12:21 WIB

Viral Foto Kondisi Tenda Darurat RSUP Dr Sardjito Banjir dan 4 Berita SuaraJogja
Salah satu sudut suasana di RSUP Dr Sardjito, tampak sejumlah pasien Covid-19 transit di tenda darurat yang telah disediakan sembari menunggu untuk mendapat tempat perawatan, Sabtu (3/7/2021). [Rahmat Jiwandono / SuaraJogja.id]

Sementara itu, selama pandemi sudah ada 11 transpuan di DIY yang meninggal dunia karena terkendala akses ke fasilitas kesehatan.

SuaraJogja.id - Foto yang menunjukkan kondisi tenda darurat RSUP Dr Sardjito banjir viral di media sosial. Selain itu, kasus Covid-19 di Bantul, yang sehari melonjak dengan tambahan 706 orang, menjadi perhatian khusus publik.

Sementara itu, selama pandemi sudah ada 11 transpuan di DIY yang meninggal dunia karena terkendala akses ke fasilitas kesehatan. Di samping itu, wakil ketua DPRD Bantul menceritakan kisahnya menjadi relawan yang dalam satu hari memakamkan 10 jenazah Covid-19.

Di sisi lain, warganet menyoroti ekspresi Ariel Tatum saat melakukan tes swab mandiri. Simak di bawah ini lima berita SuaraJogja.id paling banyak dibaca pada Sabtu (10/7/2021) kemarin:

1. Viral Tenda Darurat RSUP Dr Sardjito Banjir, BPBD DIY Ungkap Penyebabnya

Baca Juga: Viral Tenda Darurat RSUP Dr Sardjito Banjir, BPBD DIY Ungkap Penyebabnya

Viral Foto Kondisi Tenda Darurat RSUP Dr Sardjito Banjir dan 4 Berita SuaraJogja - 1

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY menyebut penyebab terjadinya banjir di tenda darurat RSUP Dr Sardjito yang fotonya viral di medsos, Sabtu (10/07/2021) dini hari. Saluran pembuangan air di halaman rumah sakit rujukan tersebut macet sehingga membuat air hujan tidak bisa mengalir.

“Itu saluran pembuangan air hujan di halaman rumah sakit kurang sempurna, jadi akhirnya menimbulkan genangan setelah hujan deras kemarin,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD DIY, Biwara Yuswantana, Sabtu Malam.

Baca selengkapnya

2. Melonjak! Kasus Covid-19 di Bantul Sehari Bertambah 706 Orang

Baca Juga: Tenda Darurat RSUP Dr Sardjito Banjir, BPBD: Harus Ada Antisipasi Agar Tak Terulang Lagi

Viral Foto Kondisi Tenda Darurat RSUP Dr Sardjito Banjir dan 4 Berita SuaraJogja - 2

Pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam sehari terakhir bertambah 706 orang, sehingga total menjadi 27.499 orang pada Sabtu (10/7/2021).

Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bantul dalam keterangannya, menunjukkan kasus baru itu berasal dari Kecamatan Kasihan 115 orang, Banguntapan 88 orang, kemudian Jetis 68 orang, Imogiri 58 orang, Sedayu 53 orang, Pleret 48 orang, dan Sewon 48 orang.

Baca selengkapnya

3. Unggah Video Saat Tes Swab Mandiri, Ekspresi Ariel Tatum Jadi Sorotan

Viral Foto Kondisi Tenda Darurat RSUP Dr Sardjito Banjir dan 4 Berita SuaraJogja - 3

Kegiatan tes swab barangkali saat ini sudah jadi sesuatu yang lumrah seiring dengan pandemi Covid-19 yang urung mereda. Nah, tapi tes swab yang dilakukan selevel artis Ariel Tatum nyatanya justru jadi perhatian publik. Kenapa ya?

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Ariel Tatum mengunggah sebuah video yang memperlihatkan reaksinya ketika melakukan tes swab mandiri dahulu dan sekarang.

Baca selengkapnya

4. Terkendala Akses ke Fasilitas Kesehatan, 11 Transpuan di DIY Meninggal Selama Pandemi

Viral Foto Kondisi Tenda Darurat RSUP Dr Sardjito Banjir dan 4 Berita SuaraJogja - 4

Peliknya permasalahan yang mengiringi pandemi Covid-19 berdampak sangat besar terhadap kelompok marjinal di Jogja salah satunya pada transpuan.

Tercatat sepanjang satu tahun lebih pandemi berlangsung, ada sebanyak 11 transpuan yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Baca selengkapnya

5. Kisah Wakil Ketua DPRD Bantul Jadi Relawan Pemakaman Covid-19, Sehari Makamkan 10 Jenazah

Viral Foto Kondisi Tenda Darurat RSUP Dr Sardjito Banjir dan 4 Berita SuaraJogja - 5

Menyandang jabatan sebagai anggota DPRD Bantul nyatanya tak mengurangi rasa kepedulian Damba Aktivis terhadap sesama. Pria yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD Bantul nyatanya turut terpanggil untuk berjuang menjadi relawan pemakaman pasien covid-19.

Ya, Damba Aktivis yang terdaftar sebagai anggota DPRD Bantul dari Fraksi PAN ini bersama sejumlah rekan relawan lainnya dalam beberapa hari terakhir harus rela mandi keringat untuk memakamkan pasien Covid-19 yang jumlahnya terus meningkat seiring meledaknya kasus tersebut di DIY.

Baca selengkapnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait