alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seorang Remaja di Kota Jogja Tewas Usai Dihajar Orang Tak Dikenal, Begini Kronologinya

Galih Priatmojo | Rahmat jiwandono Sabtu, 31 Juli 2021 | 17:05 WIB

Seorang Remaja di Kota Jogja Tewas Usai Dihajar Orang Tak Dikenal, Begini Kronologinya
Ilustrasi klitih - (Suara.com/Iqbal Asaputro)

Korban sempat menabrak pohon kemudian dihajar oleh pelaku hingga akhirnya tewas

SuaraJogja.id - Aksi kejahatan jalanan kembali menelan korban jiwa. Kali ini seorang remaja bernama Aldiano Ahmad Jaelany (16) warga Kalurahan Terban, Kemantren Gondokusuman, Kota Jogja tewas usai diduga diserang sekelompok pemuda yang tidak dikenal.

Dari informasi yang didapat, kejadian berawal saat korban bersama temannya yaitu Riski Dwi Firmansyah (16) warga Kalurahan Blunyah Gede, Kemantren Tegalrejo, Kota Jogja sedang makan di warung burjo di Jalan Monjali, Mlati, Sleman pada Sabtu (31/7/2021) dini hari. Saat itu, setelah selesai makan/nongkrong ada pengendara motor yang memainkan gas motor (bleyer) di depan mereka.

Merasa emosi, mereka pun mengejar pengendara motor tersebut menggunakan Honda Vario berpelat nomor AB-2370-EV. Mereka mengejarnya ke arah selatan. Diketahui saat melakukan pengejaran mereka membawa senjata tajam jenis celurit.

"Kemudian bersamaan dengan itu dari arah selatan ke arah utara di seputaran simpang empat jalan baru Mlati Sleman melaju rombongan sepeda motor jenis matic. Pada saat berpapasan beberapa pengendara rombongan sepeda motor jenis matic berteriak kae wonge (itu orangnya)," kata Kasubag Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja, Sabtu (31/7/2021).

Baca Juga: Wafel Toby Jogja, Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Dijelaskannya, selanjutnya mereka berbalik arah mengejar korban. Mengetahui hal itu, kemudian Aldiano dan Risky memacu kendaraannya. Sesampainya di depan pintu Kantor Kas Bank BPD DIY Jalan A.M. Sangaji sekira pukul 03.10 WIB, diduga karena panik pengendara motor kehilangan kendali sehingga oleng ke arah kanan dan terjadi benturan dengan pohon perindang sebelah sisi barat jalan.

Menurut salah seorang teman korban di lokasi kejadian bernama Dion, kedua temannya sempat mengalami kecelakaan menabrak pohon usai dipepet oleh rombongan pelaku klitih. Saat itu para rombongan pelaku juga memukuli kedua korban sampai babak belur.

"Setelah kejadian, pelaku lari meninggalkan lokasi. Pertolongan mobil ambulans juga terlambat karena baru datang dua jam kemudian sekitar jam 05.00 WIB," katanya.

Akibat kejadian itu, Aldiano mengalami cedera kepala berat dan meninggal di lokasi kejadian. Sementara rekannya Riski  mengalami luka patah paha kaki kanan dan pundak kanan memar. Saat ini menjalani perawatan intensif di RS Bethesda Yogyakarta.

Baca Juga: Lesu Akibat Pandemi, Koperasi di Jogja Bakal Disuntik Dana Hibah Akhir Juli Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait