alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ungkap Kerinduan kepada Ani Yudhoyono, SBY Lantunkan Tembang Sedih Telaga Sunyi

Galih Priatmojo Senin, 23 Agustus 2021 | 20:23 WIB

Ungkap Kerinduan kepada Ani Yudhoyono, SBY Lantunkan Tembang Sedih Telaga Sunyi
Hasil lukisan karya SBY. (Twitter/@jansen_jsp)

SBY ungkap kerinduan kepada Ani Yudhoyono

SuaraJogja.id - Kepergiaan sang belahan hati Ani Yudhoyono pada pertengahan tahun 2019 lalu tampaknya masih menyisakan kerinduan bagi mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sebagai pengobat, sosok yang akrab disapa SBY itu pun melantunkan sebuah lagu sunyi.

Seperti diketahui, Juli 2019 lalu menjadi bulan penuh duka bagi keluarga Susilo Bambang Yudhoyono. Hal itu lantaran sang istri Ani Yudhoyono wafat usai menjalani perawatan medis di Singapura akibat kanker darah yang diderita.

Dua tahun berselang tampaknya tak menyurutkan kerinduan SBY kepada sang belahan hati.

Terkini sebagai penghibur dan pengobat akan kerinduannya kepada Ani Yudhoyono, SBY mengunggah sebuah lantunan lagu bertajuk Telaga Sunyi yang merupakan ciptaan band legendaris Koes Plus.

Baca Juga: 2 Tahun Kepergian Ani Yudhoyono, Annisa Kenang Momen Curhat-curhatan

Dalam keterangan unggahan tersebut, SBY yang merupakan presiden ke-6 Indonesia menguraikan kisah di balik kesukaannya melantunkan tembang Telaga Sunyi.

"Lagu “Telaga Sunyi” ciptaan Koes Plus ini menyimpan kenangan yang mendalam bagi saya. Pada tahun ’60-an, sewaktu bermain band SMA di Pacitan, lagu ini sering saya nyanyikan bersama teman-teman. Tembang yang manis meskipun bernada sedih ini, saya nyanyikan kembali guna mengisi “kesunyian hati” sejak almarhumah istri tercinta dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Meskipun waktu terus berjalan dan 2 tahun lebih saya melanjutkan kehidupan tanpa didampingi oleh belahan jiwa, rasa rindu dan kehilangan masih menjadi keseharian saya. Tentu sebagai orang yang beriman saya sudah ikhlas dan menerima takdir dari Allah Swt ini, namun sebagai manusia biasa, kesedihan yang saya alami tidak akan pergi begitu saja. Bagi saya, “to heal is to remember," tulisnya.

"Selain menyanyikan lagu “Telaga Sunyi” ini, saya juga sertakan 5 (lima) foto lukisan yang saya lukis khusus untuk mengiringi tembang manis ini. Saya minta doa dari para sahabat agar hati yang “sunyi” ini dapat berganti menjadi hati yang “damai”. Semoga tembang dan lukisan ini dapat menemani kita semua yang masih harus membatasi kegiatan di masa pandemi saat ini. Salam sehat untuk kita semua..," lanjut SBY.

Unggahan SBY itu pun mendapat beragam respon dari para pengikutnya.

"Masya Allah... Indah sekali lukisan2 karya Bapak. Nuansa alam yang clean, sangat menyentuh hati, pas dengan lagunya. Semoga Pak SBY sehat2 selalu. Alfatihah utk Ibu Ani," kata hab*****.

Baca Juga: Kenang Mendiang Ani Yudhoyono, Annisa Pohan Tulis Kalimat Menyentuh

"Alfatiha tuk almh buk any. Moga bpk sehat2," tulis ven*****

"Sy yakin bgt org baik...baik pd.kel.dan jg pd rakyat saat bpk msh menjabat presiden...smoga Allah membalasnya dg surga...aamiin," tulis nani*****

"Bapak SBY kereeenn,,, sehat selalu bapak," tulsi mrs*****

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait