alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Top 5 SuaraJogja: Gus Nur Soal Merapat ke Pemerintah, Susi Sebut Ganjar Gubernur Ngehe

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Rabu, 25 Agustus 2021 | 06:50 WIB

Top 5 SuaraJogja: Gus Nur Soal Merapat ke Pemerintah, Susi Sebut Ganjar Gubernur Ngehe
Sidang perkara ujaran kebencian atas terdakwa Sugi Nur Raharja alias Gus Nur di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2021). [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

Di sisi lain, pasangan suami istri di Gunungkidul meninggal setelah menabrak ayam.

SuaraJogja.id - Usai 10 bulan ditahan, Gus Nur bicara soal merapat ke pemerintah. Cukup menyedot perhatian publik pula, Ganjar Pranowo dan Susi Pudjiatuti berantem sampai Susi menyebut Ganjar sebagai gubernur ngehe.

Di samping itu, viral pula video seorang ayah menggenggam erat tangan putrinya, yang hari itu sedang dalam acara lamaran. Di sisi lain, pasangan suami istri di Gunungkidul meninggal setelah menabrak ayam.

Sementara itu, setelah terungkap pelaku pembunuhan di Ngemplak, ia mengaku kesal kerap diutangi. Berikut lima berita terpopuler pada Selasa (24/8/2021) kemarin dari SuaraJogja.id:

1. Bebas dari Penjara, Gus Nur Bicara Soal Merapat ke Kubu Pemerintah

Baca Juga: Ganjar Pranowo Pastikan Aturan Uji Coba Pembukaan Destinasi Wisata Masih Dibahas

Top 5 SuaraJogja: Gus Nur Soal Merapat ke Pemerintah, Susi Sebut Ganjar Gubernur Ngehe - 1

Setelah sempat ditahan selama 10 bulan di Rutan Bareskrim Polri karena kasus ujaran kebencian, penceramah kontroversial Sugik Nur Raharja atau yang akrab disapa Gus Nur bebas dari penjara.

Lewat sebuah video yang diunggah channel YouTube Mimbartube, Gus Nur mengaku dinginnya jeruji besi tak membuatnya surut dalam berjuang untuk mensyiarkan kebenaran sesuai ajaran Islam. Ia akan tetap berjuang dengan caranya yang selama ini ditempuh.

Baca selengkapnya

2. Tabrak Ayam, Pasangan Suami Istri Asal Gunungkidul Meninggal Dunia

Baca Juga: Bebas dari Penjara, Gus Nur Bicara Soal Merapat ke Kubu Pemerintah

Top 5 SuaraJogja: Gus Nur Soal Merapat ke Pemerintah, Susi Sebut Ganjar Gubernur Ngehe - 2

Dua orang pengendara sepeda motor meninggal dunia usai tabrak ayam yang menyebrang jalan. Dua orang tersebut adalah pasangan suami istri. Keduanya meregang nyawa di jalan Tlogowareng- Karangmojo, Selasa (24/8/2021) pagi.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Anton Prasetya menuturkan kecelakaan maut tersebut bermula ketika Samidi (52) dan Ratini (42) asal Padukuhan Ngepung 04/04 Kalurahan Karangmojo, Kapenewon Karangmojo, Gunungkidul melintas dari arah Tlogowareng menuju ke Karangmojo.

Baca selengkapnya

3. Kesal Sampai Berantem, Susi Pudjiastuti Sebut Ganjar Pranowo Gubernur Ngehe

Top 5 SuaraJogja: Gus Nur Soal Merapat ke Pemerintah, Susi Sebut Ganjar Gubernur Ngehe - 3

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Eks Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti membuat keributan dalam sebuah forum di Zoom karena adu mulut.

Namun, bukan membuat suasana tegang, keduanya justru menghibur para peserta forum. Pertikaian keduanya bermula ketika Ganjar Pranowo menyapa Susi Pudjiastuti dengan panggilan "nenek".

Baca selengkapnya

4. Kasus Pembunuhan di Ngemplak Terungkap, Polisi: Pelaku Kesal Kerap Terus Diutangi

Top 5 SuaraJogja: Gus Nur Soal Merapat ke Pemerintah, Susi Sebut Ganjar Gubernur Ngehe - 4

Jajaran kepolisian berhasil mengamankan tersangka pembunuhan perempuan yang diketahui merupakan warga Klaten di Ngemplak, Sleman beberapa waktu lalu. Polisi menyebut motif tersangka lantaran sakit hati akibat terus diutangi korban.

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Deni Irwansyah menuturkan berdasarkan keterangan tersangka ternyata korban memiliki hutang kepada pelaku. Namun belum sempat utang sebelumnya dibayarkan, korban telah meminta lagi.

Baca selengkapnya

5. Haru, Viral Video Ayah Genggam Erat Tangan Putrinya di Hari Lamaran

Top 5 SuaraJogja: Gus Nur Soal Merapat ke Pemerintah, Susi Sebut Ganjar Gubernur Ngehe - 5

Acara lamaran seorang pengguna TikTok menjadi sorotan warganet. Bukan saat sang kekasih melamarnya, video viral itu memperlihatkan sosok ayah dari perempuan yang saat itu dilamar.

Video lamaran itu diunggah akun @onananaaa2 pada Minggu (22/8/2021) dan hingga Selasa (24/8/2021) telah disukai lebih dari 300 ribu warganet.

Baca selengkapnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait