alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Top 5 SuaraJogja: Rombongan RSUD Semarang Piknik ke Jogja Saat Wisata Tutup, Bus Terguling

Eleonora PEW Senin, 20 September 2021 | 11:15 WIB

Top 5 SuaraJogja: Rombongan RSUD Semarang Piknik ke Jogja Saat Wisata Tutup, Bus Terguling
Ilustrasi kecelakaan. [Suara.com/Eko Faizin]

Polisi pun heran dengan kegiatan piknik yang dilakukan rombongan bus karena wisata masih tutup.

SuaraJogja.id - Sebuah bus yang mengangkut rombongan RSUD Semarang terguling di dekat Goa Tanding. Polisi pun heran dengan kegiatan piknik yang dilakukan rombongan bus karena wisata masih tutup.

Di sisi lain, banyak pengunjung Gembira Loka Zoo yang kecele dan tak bisa masuk karena tak memnuhi syarat. Ada pula cerita warga Ngurak Urak yang rela menyusuri kegelapan Luweng Kendil dan Panggang demi mencari air.

Sementara itu, Dinkes Sleman menanggapi dugaan toko yang menjual masker bekas. Simak di bawha ini lima berita terpopuler pada Minggu (19/9/2021) kemarin dari SuaraJogja.id:

1. Bus Terguling Dekat Goa Tanding, Polisi Heran RSUD Semarang Piknik Saat Wisata Tutup

Baca Juga: Tanggapi Dugaan Toko Jual Masker Bekas, Begini Penjelasan Dinkes Sleman

Top 5 SuaraJogja: Rombongan RSUD Semarang Piknik ke Jogja Saat Wisata Tutup, Bus Terguling - 1

Nekat piknik ke Gunungkidul, bus yang membawa rombongan RSUD Semarang justru mengalami kecelakaan. Bus pengangkut wisatawan rombongan RSUD Semarang tersebut terguling dan masuk ke ladang usai bertandang ke Goa Tanding, Gelaran II, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo Sabtu (18/09/2021) petang.

Tidak ada korban jiwa, tetapi akibat kecelakaan tersebut, sejumlah penumpang dilaporkan mengalami luka-luka. Mereka dilarikan ke rumah sakit Panti Rahayu Kelor Karangmojo dan RSUD Wonosari.

Baca selengkapnya

2. Bus Rombongan RSUD Semarang Terguling, Sopir dan Pengelola Goa Tanding Diperiksa Polisi

Baca Juga: Bus Rombongan RSUD Semarang Terguling, Sopir dan Pengelola Goa Tanding Diperiksa Polisi

Top 5 SuaraJogja: Rombongan RSUD Semarang Piknik ke Jogja Saat Wisata Tutup, Bus Terguling - 2

Petugas Sat Lantas Polres Gunungkidul telah memeriksa sopir bus PO Putra Jaya bernomor polisi H 1446 BW, Joko Triyono. Lelaki asal Perumahan Griya Lestari B 9/29 Gondorio Ngaliyan Semarang ini diperiksa polisi karena bus yang dibawanya terguling usai keluar dari kawasan wisata Goa Tanding, Sabtu (18/9/2021) petang.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Martinus G Sakti menuturkan, usai kecelakaan, sopir bus dan juga pemandu rombongan Tenaga Kesehatan RSUD Semarang tersebut menjalani pemeriksaan. Hari ini, Minggu (19/9/2021) pemeriksaan yang bersangkutan sudah selesai.

Baca selengkapnya

3. Kecele, Banyak Pengunjung Gembira Loka Tak Bisa Masuk karena Bawa Anak di Bawah 12 Tahun

Top 5 SuaraJogja: Rombongan RSUD Semarang Piknik ke Jogja Saat Wisata Tutup, Bus Terguling - 3

Kebun Binatang Gembira Loka (GL Zoo) di Kota Yogyakarta menjadi salah satu dari tiga destinasi wisata di DIY yang melakukan uji coba pembukaan menerima wisatawan. Beberapa hari setelah resmi dilakukan uji coba pembukaan tetap saja masih ada pengunjung yang tidak bisa masuk akibat belum mengetahui ketentuan yang berlaku.

Salah satunya adalah warga asal Kabupaten Sleman, Budiharjo. Tidak semua keluarga yang ia ajak kali ini bisa masuk ke dalam GL Zoo.

Baca selengkapnya

4. Cerita Warga Ngurak Urak Menyusuri Kegelapan Luweng Kendil dan Panggang demi Cari Air

Top 5 SuaraJogja: Rombongan RSUD Semarang Piknik ke Jogja Saat Wisata Tutup, Bus Terguling - 4

Sebagian wilayah Gunungkidul hingga saat ini masih menghadapi masalah air bersih. Di musim kemarau seperti sekarang ini memang menjadi puncak persoalan yang menghinggapi sebagian wilayah Gunungkidul, mereka kesulitan mendapatkan air bersih hingga terpaksa mengandalkan droping dari pemerintah ataupun membeli air.

Seperti Padukuhan Ngurak Urak, Kalurahan Petir, Kapanewon Rongkop, Gunungkidul. Padukuhan ini terletak di wilayah selatan Gunungkidul dan sudah hampir setiap musim kemarau seperti sekarang ini, persoalan air di daerah ini memang menjadi suatu masalah yang sangat mendasar.

Baca selengkapnya

5. Tanggapi Dugaan Toko Jual Masker Bekas, Begini Penjelasan Dinkes Sleman

Top 5 SuaraJogja: Rombongan RSUD Semarang Piknik ke Jogja Saat Wisata Tutup, Bus Terguling - 5

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman menyatakan bahwa terkait pengawasan hingga regulasi yang diterapkan untuk penjualan alat pelindung diri atau alat kesehatan khususnya masker sepenuhnya berada di kewenangan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) atau asosiasi terkait.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Sleman Cahya Purnama saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (19/9/2021).

Baca selengkapnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait