alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Doa Mohon Teman Hidup yang Tepat, untuk Pemuda dan Pemudi Katolik yang Minta Jodoh

Eleonora PEW Selasa, 05 Oktober 2021 | 17:20 WIB

Doa Mohon Teman Hidup yang Tepat, untuk Pemuda dan Pemudi Katolik yang Minta Jodoh
Ilustrasi berdoa - (Pixabay/Pexels)

Berikut dua Doa Mohon Teman Hidup yang Teman bagi pemuda dan pemudi yang menginginkan jodoh Katolik untuk membangun keluarga.

SuaraJogja.id - Urusan jodoh tak jarang menjadi pikiran anak-anak muda, termasuk pemuda dan pemudi Katolik. Ada beberapa kendala yang kemudian membuat mereka membutuhkan Doa Mohon Teman Hidup yang Tepat.

Masalah yang paling umum dalam percintaan pemuda dan pemudi Katolik adalah pacaran beda agama. Ada di antara mereka yang bisa meneruskan hingga ke jenjang pernikahan, tetapi tak sedikit juga yang harus berhenti sebelum mengikat janji suci. Inilah salah satu peran penting Doa Mohon Teman Hidup yang Tepat.

Dengan mempercayakan jalan hidup, termasuk urusan asmara, kepada Tuhan, semua yang dihadapi di depan niscaya terasa lebih ringan.

Sambil berserah dan tidak memaksakan kehendak, perlu pula dilakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan rajin menghaturkan Doa Mohon Teman Hidup yang Tepat.

Baca Juga: Cara Doa Kerahiman Ilahi, Didaraskan Setiap Pukul 3 Sore

Diambil dari Madah Bakti No 25 dan 26, berikut dua Doa Mohon Teman Hidup yang Teman bagi pemuda dan pemudi yang menginginkan jodoh Katolik untuk membangun keluarga:

Untuk pemuda

Ya Tuhan dan Allah-ku, Bapa yang maha pengasih, Engkau melihat seluruh hidupku. Ibaratnya aku berdiri di puncak gunung dan melihat pemandangan yang membentang luas di bawah kakiku.

Di antara begitu banyak gadis, ada satu orang yang sudah Engkau tentukan menjadi teman hidupku nanti.

Gadis itu nanti harus meninggalkan ayah dan ibunya untuk tinggal bersamaku selalu. Ia akan mengikuti aku dengan segenap hati, sesuai dengan kehendak-Mu; ia akan menjadi milikku, dan aku menjadi miliknya, sehingga kami berdua menjadi satu jiwa dan raga.

Baca Juga: Berdoa Minta Jodoh Ke Tuhan, Petir Menyambar, Netizen: Alam Semesta Menolak

Ya Tuhan, berilah aku pengamatan yang tajam untuk mengenal dan kesabaran yang tulus untuk menimbang serta memilih.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait