alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kunjungi Balai Kota Yogyakarta, Wali Kota Solo Gibran Naiki Mobil Bergambar Tengkorak

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Kamis, 07 Oktober 2021 | 16:25 WIB

Kunjungi Balai Kota Yogyakarta, Wali Kota Solo Gibran Naiki Mobil Bergambar Tengkorak
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka datang menggunakan mobil dinas bergambar tengkorak sebagai pesan untuk waspada Covid-19 saat bertamu ke Kota Jogja di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (7/10/2021). [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti untuk mengucap HUT Kota Jogja ke-265

SuaraJogja.id - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ikut mengucapkan HUT Kota Jogja ke-265 yang jatuh pada Kamis (7/10/2021). Anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini datang menggunakan mobil dinas bergambar tengkorak yang ada di kap mobilnya.

Bukan tanpa alasan mobil tersebut bergambar tengkorak. Terdapat pesan untuk selalu waspada dengan kondisi Covid-19 saat ini.

Mobil Toyota berplat AD 1 A itu tercantum sebuah tulisan "Situasi Darurat Jangan Keluar Rumah Tanpa Masker", dengan sedikit gambar tengkorak.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti bersama jajaran di ruang kerjanya Kompleks Balai Kota Yogyakarta,  Kamis (7/10/2021). [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti bersama jajaran di ruang kerjanya Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Kamis (7/10/2021). [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]

Dari pantauan Suarajogja.id, kakak dari Kaesang Pengarep itu tiba sekitar pukul 13.40 WIB. Datang tanpa ditemani pejabat lain ke Balai Kota Yogyakarta, Gibran ditemui langsung oleh Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan jajaran.

Baca Juga: Sifat Alami Kembali, Dua Elang Dilepasliarkan BKSDA Yogyakarta di Gunungkelir

Gibran juga disambut dengan beberapa foto yang dipamerkan di lorong Gedung Yudistira sebelum masuk ke ruang kerja Wali Kota Yogyakarta. 

Dalam perbincangan singkat, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengaku seharusnya dia yang datang ke Kota Solo, namun hal itu urung terlaksana.

"Seharusnya saya yang datang ke Solo. Tapi karena kita (Jogja) ulang tahun beliau (Gibran Rakabuming Raka) yang datang ke sini langsung," kata Haryadi di ruang kerjanya, Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Kamis.

Tak hanya itu, tujuan kedatangan dan pertemuan itu, kata Haryadi, juga membahas penawaran perpanjangan kerjasama  Perjanjian Kerjasama Daerah (PKD) antara Kota Solo dan Jogja dimana sebelumnya sudah pernah dilakukan pada 2015 oleh Presiden Jokowi. Haryadi juga mengundang Wali Kota Solo ini untuk datang pada acara Expo dalam rangka Semarsudi di Kota Pelajar.

"Yang ketiga tadi kita sedikit membahas terkait jadwal Liga (2) yang mempertemukan kesebelasan Persis Solo dan juga PSIM Yogyakarta," ujar dia.

Baca Juga: ANBK di Kota Jogja Digelar, Forpi Yogyakarta Beri Catatan Ini

Haryadi berharap pertandingan bisa berjalan dengan baik, lancar dan penonton cukup menonton di rumah saja.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait