alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengira Perkedel, Pria Ini Bangun Tidur Makan Kue Cucur Dicocol ke Sambal

Eleonora PEW Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:14 WIB

Mengira Perkedel, Pria Ini Bangun Tidur Makan Kue Cucur Dicocol ke Sambal
Ilustrasi sajian perkedel kentang. (Pixabay/phuong hoang thuy)

Alih-alih terasa gurih, perkedel yang ia santap justru terasa manis.

SuaraJogja.id - Gara-gara terburu-buru ambil makan setelah bangun tidur, seorang pria salah mengambil kue cucur dan mengiranya perkedel.

Dalam unggahan akun TikTok @wildanbaharun, pria bernama Wildan ini hendak makan dengan sejumlah lauk saat baru bangun tidur. Ia kemudian mengambil dengan santai lauk dan sambal di atas nasinya.

Di piring berwarna kuning itu, terdapat nasi, mi, saus sambal, dan makanan yang semula dikira perkedel. Awalnya ia tak menyadari sampai kemudian menggigit makanan tersebut.

Alih-alih terasa gurih, perkedel yang ia santap justru terasa manis. Setelah perkedel itu dibalik, ia baru menyadari bahwa yang ia santap ternyata kue cucur.

Baca Juga: Viral Mahasiswa Dapat Nilai Jelek Gegara Menggambar Terlalu Bagus: Nyesek Sampai Lulus

Kue cucur itu bahkan ia santap dengan cocolan saus sambal. Wildan jadi merasakan sensasi makan nasi dengan kue cucur manis yang sedikit terasa pedas.

Kue cucur adalah jajanan tradisional khas Betawi yang terbuat dari tepung beras dan gula aren yang digoreng. Saat terbalik, kue cucur memang memiliki bentuk yang mirip dengan perkedel karena warnanya yang cokelat.

Namun tentu saja rasa kue cucur dan perkedel sangat jauh berbeda. Jajanan trasidisional ini sebenarnya memiliki bentuk yang khas. Betuknya cenderung tebal dan menggembung seperti gunung pada bagian tengah namun tipis di pinggirnya.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan terkait.

Baca Juga: Jadi Cantik, Gambar Sundel Bolong Glow Up Buatan Bule Ini Ramai Komentar Warganet

"Mau ngakak tapi kasihan. Gue pernah ngerasain juga soalnya. Gue kira daging rendang, ternyata lengkuas," komentar seorang warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait